Kakorlantas Polri Pantau Arus Balik Libur Tahun Baru 2024 di Tol Palimanan, Situasinya Seperti Ini

Kakorlantas Polri Pantau Arus Balik Libur Tahun Baru 2024 di Tol Palimanan, Situasinya Seperti Ini

Foto : Kakorlantas Polri Irjen Pol aan Suhanan.-Kakorlantas Polri Pantau Arus Balik Libur Tahun Baru 2024 di Tol Palimanan, Situasinya Seperti Ini-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., meninjau arus balik libur Tahun Baru 2024 di Pos Terpadu Operasi Lilin Lodaya 2023 Polresta Cirebon Gerbang Tol Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebom Senin (1/1/2024).

Kedatangan Kakorlantas Polri di GT Palimanan Tol Cipali untuk memastikan kelancaran arus kendaraan pada momen libur akhir tahun.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, beserta jajarannya menyambut langsung kedatangan Kakorlantas Polri.

Ia memastikan, hingga kini arus kendaraan di jalur Tol Cipali dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta relatif lancar.

BACA JUGA:Atensi Khusus Kapolri : Antisipasi Kemacetan di Daerah Wisata, Jajaran Siagakan Pengamanan

Bahkan, pihaknya belum menerapkan rekayasa oneway di Tol Cipali, karena pergerakan kendaraan dari timur ke barat maksimal di angka 2.500 unit perjam.

“Itu angka yang tercatat pada pukul 14.00 WIB dan 15.00 WIB. Sedangkan parameter yang kami tentukan di Tol Cipali adalah saat jumlah kendaraan mencapai 2.700 unit perjam, dan akan diterapkan rekasaya arus lalu lintas,” ujar Irjen Pol Aan Suhanan.

Namun, pihaknya tetap memantau secara intensif arus kendaraan di jalur Tol Cipali karena pada hari ini diprediksi sebagai puncak arus balik Tahun Baru 2024.

Menurutnya, arus lalu lintas di jalur arteri maupun jalur tol dipastikan relatif lancar dan tidak terjadi kepadatan arus kendaraan.

BACA JUGA:1 - 2 Januari Diprediksi Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru, Begini Pesan Kakorlantas Hindari Kemacetan

“Saat ini, kami menyiapkan contraflow di jalur Tol Jakarta – Cikampek dari KM 72 – KM 47, dan diperkirakan dalam waktu satu jam ke depan mulai dimainkan," ungkap Irjen Pol Aan Suhanan.

Tetapi untuk Tol Cipali belum diterapkan rekayasa karena arusnya landai, jika dipaksakan kasihan pengendara yang dari arah barat ke timur.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman menyampaikan terima kasih atas perhatian Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan.

BACA JUGA:Antisipasi Adanya Gangguan Kamseltibcarlantas Kakorlantas Gelar TFG Pengamanan Libur Nataru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: