Atensi Khusus Kapolri : Antisipasi Kemacetan di Daerah Wisata, Jajaran Siagakan Pengamanan

Atensi Khusus Kapolri : Antisipasi Kemacetan di Daerah Wisata, Jajaran Siagakan Pengamanan

Foto : Atensi khusus Kapolri.-Atensi Khusus Kapolri : Antisipasi Kemacetan di Daerah Wisata, Jajaran Siagakan Pengamanan-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COMKapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi memerintahkan seluruh jajarannya untuk siaga mengamankan libur tahun baru 2024. Salah satu yang menjadi fokusnya yakni daerah wisata.

Kapolri mengatakan bahwa pihaknya menginstruksikan secara khusus untuk pengamanan di wilayah-wilayah yang menjadi tujuan wisata masyarakat.

Seperti Yogyakarta dan Bali. Hal tersebut disampaikan Jenderal Sigit usai menggelar video conference (vicon) jajaran polda wilayah bersama Panglima TNI, Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., di Polda Metro Jaya, Minggu (31/12/23).

“Jadi memang tadi kita secara khusus mendalami wilayah-wilayah yang menjadi tujuan wisata. Tadi ada Yogyakarta, Bali, dan juga wilayah-wilayah yang memang baru saja terjadi kerusuhan seperti di Papua dan juga Aceh, karena di sana ada pengungsi Rohingya,” jelas Kapolri.

BACA JUGA:Kapolri Pantau Situasi Pergantian Tahun, Terpatau 41.589 Kendaraan Keluar Jakarta

Jenderal. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada seluruh polda jajaran untuk dapat meningkatkan komunikasi kepada masyarakat. Khususnya terkait rute-rute alternatif bila terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Tadi kita sampaikan bahwa tolong komunikasi publiknya dibangun. Diinformasikan kepada masyarakat bahwa akan terjadi kepadatan kendaraan disejumlah tempat wisata," ujar dua.

Sehingga kemudian alternatif-alternatif rute yang akan digunakan ini diinformasikan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kunker ke Maluku, Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Mapolda dan Plaza Presisi Polda Maluku

"Kemudian masyarakat memiliki pilihan dia mau kembali jam berapa” ungkap Kapolri.

Kapolri menegaskan bahwa segala informasi akan sampai kepada masyarakat jika komunikasi berjalan dengan baik.

Dengan demikian, masalah kepadatan arus lalu lintas saat momen libur tahun baru bisa diatasi.

“Kita minta untuk anggota terus menginformasikan sehingga kemudian pilihan-pilihan dan juga waktu yang dipilih masyarakat untuk kembali termasuk rekayasa yang dilakukan semuanya bisa digelar dengan baik,” tutup Kapolri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: