Siapkan Personel Tangguh Hadapi Pemilu 2024, Jajaran Samapta Polri Ikuti Latkatpuan

Siapkan Personel Tangguh Hadapi Pemilu 2024, Jajaran Samapta Polri Ikuti Latkatpuan

Foto : Simulasi Latkatpuan Fungsi Samapta Polri.-Siapkan Personel Tangguh Hadapi Pemilu 2024, Jajaran Samapta Polri Ikuti Latkatpua-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kepala Korps Sabhara (Kakorsabhara) Polri, Irjen Pol. Drs. Hary Sudwijanto SIK MSi menutup Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Fungsi Samapta Tahun Anggaran (TA) 2023 di Lapangan Sentul Area Parking, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/12/2023).

Sebelum pelaksanaan penutupan, dilaksanakan Peragaan Patroli Perintis Presisi dan praktik penggunaan Dalmas oleh Personel dari Ditsamapta Polda Metro Jaya dan Detasemen Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri.

Dalam Upacara Penutupan, Kakorsabhara berpesan agar seluruh Peserta yang melaksanakan pelatihan untuk menyalurkan ilmunya di Polda asal jajaran kewilayahan terutama dalam rangka menghadapi jalanya Tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Hasil Survei Litbang, 87,8% Masyarakat Puas Dengan Kinerja Polri, Ternyata Indikatornya Seperti Ini


Foto : Kakorsabhara saat diwawancarai awak media.-Siapkan Personel Tangguh Hadapi Pemilu 2024, Jajaran Samapta Polri Ikuti Latkatpuan-Humas Polri

“Saya berharap para peserta Latkatpuan Fungsi Samapta TA 2023 dapat menyalurkan ilmunya di Polda jajaran kewilayahan," ucapnya.

Lanjut Kakorsabhara, khususnya dalam rangka menghadapi masa tahapan pemilu 2024. Yang saat ini, tahapan pesta demokrasi tah berlangaung.

BACA JUGA:Agar Libur Nataru Nyaman, Aman dan Selamat, Begini Tips Polri

Kakorsabhara juga berpesan agar personel Samapta Polri selalu meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan dalam menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Latkatpuan Fungsi Samapta TA 2023 diikuti oleh 300 personel dari 34 Polda jajaran.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Samapta Polri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: