Menjaga Stabilitas Harga Pangan Selama Nataru 2024, Ini Yang Dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Pagaralam!

Menjaga Stabilitas Harga Pangan Selama Nataru 2024, Ini Yang Dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Pagaralam!

Menjaga Stabilitas Harga Pangan Selama Nataru 2024, Ini Yang Dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Pagaralam!--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka mengantisipasi perubahan harga pangan selama momen Natal dan Tahun Baru 2024, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagar Alam telah melakukan pemantauan dan pemanatuan harga pangan di sejumlah pasar tradisional.

Hasil pantauan petugas dari Bidang Ketersedian dan Distribusi Pangan menunjukkan bahwa harga dan distribusi bahan pokok masih terpantau stabil, sementara stok sembako dianggap aman.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Distribusi Pangan, Ir Hj Zaitun Msi, menyampaikan bahwa pemantauan harga pangan ini dilakukan di beberapa pasar tradisional, termasuk pasar Dempo Permai, Terminal Nendagung, pasar kalangan di Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan, dan Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara.

"Untuk sementara, harga pangan atau sembako masih terbilang stabil menjelang Natal dan Tahun Baru," ujar Kabid Ketersedian dan Distribusi Pangan, Jefri Zulfikar SP MSi.

BACA JUGA:Persneling Mobil Bebas Getaran, Ini Solusi Praktis Cara Mengatasinya!

BACA JUGA:Misteri Suspensi dan Getaran Persneling Mobil, Begini Cara Mengatasinya!

Berbagai komoditas pangan, seperti telur, daging sapi, daging ayam, dan ikan, serta minyak goreng, gula, beras, tepung terigu, bawang merah, dan biji-bijian (kedelai dan jagung), mengalami pemantauan secara seksama.

"Harga telur sekitar Rp.27 ribu/kg, beras premium Rp.15 ribu/kg, medium Rp.13.125/kg. Gula bermerek Rp.17.500/kg. Migor berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp.17 ribu/liter (bermerek)," jelas Jefri sebagai contoh.

Namun, terdapat perubahan pada harga cabe merah yang mengalami penurunan.

"Harga cabe turun dari sebelumnya, yang saat ini dibandrol 45 ribu/kg (hijau), merah besar Rp 50 ribu sedangkan merah keriting dan rawit Rp 60 ribu/kg," tambahnya.

BACA JUGA:Getaran Persneling Pada Mobil Terjawab, Temukan Penyebabnya Disini!

BACA JUGA:Mengatasi Getaran Persneling dengan Cerdik, Ini Dia Rahasianya!

Hal ini merupakan hasil pemantauan harga rata-rata dari pedagang di sejumlah pasar tradisional di Pagar Alam.

Jefri didampingi oleh Nawi, petugas pemantau harga pangan, menjelaskan bahwa meskipun ada fluktuasi harga pada beberapa komoditas, secara keseluruhan pemantauan menunjukkan stabilitas harga yang memadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: