Tekan Inflasi, Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Disperindagkop Geber Operasi Pasar Murah

Tekan Inflasi, Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Disperindagkop Geber Operasi Pasar Murah

PASAR MURAH: Sejumlah masyarakat Pagaralam antusias mengantre untuk mendapatkan bahan pokok, dalam giat Operasi Pasar Murah yang digelar Disperindagkop Pagaralam.-Pagaralampos.com-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM  – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagaralam gelar Operasi Pasar Murah.

Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok dan inflasi, mengambil tempat di area Pasar Terminal Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Jum’at (14/6).

Di kesempatan ini, sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti halnya telur, gandum, minyak goreng hingga gula dijual murah, yang jauh dari harga di pasaran, semisal harga telur ayam per karpet dijual Rp45 ribu per karpet, gula pasir Rp14 ribu, gandum Rp8 ribu dan juga minyak goreng Rp15 ribu per liter.

“Operasi Pasar Murah yang kita gelar ini, bagian dari upaya stabilitas harga pangan dan pengendalian inflasi, dalam menyambut menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024,” ujar Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam, Hermansyah.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Pagaralam Hadiri Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah

Dikatakan Hermansyah, keberadaan Operasi Pasar Murah ini tentunya, sangatlah di nanti-nanti oleh masyarakat untuk membeli bahan pokok, dengan harga yang sangat cukup terjangkau, sehingga harga bahan kebutuhan pokok di Pagaralam, bisa terkendali dan dapat menekan inflasi.

“Kita berharap dari giat ini, masyarakat Pagaralam bisa terbantu dalam memenuhi dan menghadapi Idul Adha 1445 H, kita juga berharap harga sembako di Pagaralam, bisa lebih terkendali dan tidak menimbulkan gejolak kenaikan harga yang terlalu jauh,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: