Wisata Kuliner: 5 Makanan Tradisional Khas Banyuwangi

Wisata Kuliner: 5 Makanan Tradisional Khas Banyuwangi

Wisata Kuliner: 5 Makanan Tradisional Khas Banyuangi -foto: Net-

PAGARALAMPOS.COM - Banyuwangi merupakan salah satu kota kuno di Jawa Timur yang penuh dengan keindahan menawan dan kuliner  khas yang  jarang diketahui orang.

Meski terletak di Jawa Timur, namun budaya  Banyuwangi sedikit berbeda dengan kebanyakan suku di Pulau Jawa, terutama dalam hal masakan.

Masakan dan pariwisata merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan, kedua hal tersebut merupakan daya tarik yang bersama-sama menjadikan suatu tempat menjadi terkenal.

Bagi Anda yang hendak berlibur ke suatu tempat, tentu tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut.

BACA JUGA:Deretan 6 HP Samsung A Series, Miliki Spek Bagus Dan Harga Bersahabat!

Banyuwangi merupakan daerah yang terletak di ujung provinsi Jawa Timur, lokasinya  dekat  Bali juga sering dikunjungi wisatawan asal Pulau Jawa yang ingin berkunjung ke Pulau Dewata.

Selain memiliki wisata yang cantik Banyuwangi juga memiliki makanan-makanan yang akan membuat kamu nggak akan menyesal jika mencobanya.

Ada banyak Makanan Khas Banyuwangi yang terkenal dengan kelezatannya namun hanya bisa anda temukan saat berkunjung ke Banyuwangi saja.

Sehingga tidak heran bila banyak Paket Wisata Banyuwangi yang juga menawarkan perjalanan wisata kuliner kepada para wisatawan.

BACA JUGA:Jadi Wisata Favorit, Inilah 7 Pantai yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga dic Kebumen!

Berikut ini 5 makanan khas banyuwangi yang enak dan nikmat wajib coba:

1. Rujak Soto 2400

Salah satu makanan khas Banyuwangi yang sangat unik dan menarik adalah Rujak Soto yakni perpaduan nikmat antara rujak dan soto.

Rujak yang digunakan juga bukan rujak biasa melain rujak sayur yang dicampurkan dengan soto daging atau soto babat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: