Moment Nataru, di Pagar Alam Harga dan Distribusi Pangan Relatif Aman dan Stabil

Moment Nataru, di Pagar Alam Harga dan Distribusi Pangan Relatif Aman dan Stabil

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Moment Natal dan Tahun Baru 2024, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagar Alam melakukan pemanatuan harga Pangan disejumlah pasar tradisonal. 

Hasil pamtauan petugas dari Bidang Ketersedian dan Distribusi Pangan, monitoring harga dan Distribusi sejumlah bahan pokok masih terpantau stabil. Dan stok sembako terbilang aman.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Distribusi Pangan Ir Hj Zaitun Msi melalui Kabid Ketersedian dan Distribusi Pangan Jefri Zulfikar SP MSi mengatakan, pemantauan harga pangan ini dilakukan disejumlah pasar tradisional. 

Diantaranya, pasar Dempo Permai, Terminal Nendagung. Juga pasar kalangan di Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan dan Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara.

BACA JUGA:Dampak Inflasi, Salurkan Bantuan Pangan 246,15 Ton Beras

"Untuk sementara, harga pangan atau sembako masih terbilang stabil jelang Natal dan Tahun Baru," ujar Jefri kepada pagaralampos.com, (24/12/2023).


Foto : Pemnatauan harga sembako di Pagar Alam.-Moment Nataru, di Pagar Alam Harga dan Distribusi Pangan Relatif Aman dan Stabil-pagaralamos.com

Baik harga telur, daging sapi, daging ayam, dan ikan. Juga minyak goreng, gula, beras, tepung terigu, bawang merah, dan biji bijian (kedelai dan jagung).

"Seperti harga telur Rp.27 ribu/kg, beras premium Rp.15 ribu/kg, medium Rp.13.125/kg. Gula bermerek Rp.17.500/kg. Migor Rp 15 ribu hingga Rp.17 ribu/liter (bermerek)," ucap dia mencontohkan.

Berberda dengan harga cabe merah sudah berangsur turun, ucap Jefri didampingi Nawi, petugas pemantau harga pangan.

BACA JUGA:Pemkot Pagar Alam : Tangani Kerawanan Pangan, Kendalikan Dampak Inflasi Daerah

BACA JUGA:Ciptakan Ketahanan Pangan Keluarga dengan Memanfaatkan Pekarangan Rumah

"Harga cabe turun dari sebelumnya, yang saat ini dibandrol 45 ribu/kg (hijau), merah besar Rp 50 ribu sedangkan merah keriting dan rawit Rp 60 ribu/kg.

Dia menyebutkan, jika harga diperoleh tersebut merupakan harga rata rata dari pedagangn di sejumlah pasar tradisional di Pagar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: