4 Rekomendasi Film yang Bikin Kamu Paham Soal Skandal Kecurangan Finansial!

4 Rekomendasi Film yang Bikin Kamu Paham Soal Skandal Kecurangan Finansial!

4 Rekomendasi Film yang Bikin Kamu Paham Soal Skandal Kecurangan Finansial!-Kompas.com-Kompas.com

PAGARALAMPOS.COM- Film tentang skandal kecurangan finansial selalu menarik buat diikuti. Tak cuma menggambarkan ketangkasan para profesional di dunia keuangan atau keberanian dalam mengambil risiko, Film-Film dengan tema ini juga menyibak sifat SERAKAH yang dimiliki manusia.

Selain menjadi pengingat bagi para profesional untuk tidak salah jalan, film bertema kecurangan finansial juga mengingatkan orang awam untuk selalu berhati-hati atau waspada terhadap segala bentuk kecurangan finansial.

Berikut adalah empat film tentang skandal kecurangan dalam dunia finansial yang wajib ditonton.

BACA JUGA:Film Mobile Suit Gundam, The Witch from Mercury, Hadir dengan Kisah yang Menggugah!

1. The Laundromat (2019)

Film drama-komedi ini disutradarai Steven Soderbergh berdasarkan buku Secrecy World karya Jake Bernstein yang menceritakan skandal Panama Papers.

Dengan teknik bercerita breaking the fourth wall, pelaku utama skandal ini, yaitu Jürgen Mossack dan Ramón Fonseca, menjelaskan konsep pencucian uang dan cara orang kaya menghindari pajak kepada penonton secara jenaka.

Lantas, mereka juga menarasikan tiga kisah orang-orang yang terdampak ulah perusahaan Mossack Fonseca sebagai analogi jahatnya kecurangan dunia finansial.

BACA JUGA:Yuk ikuti Petualangan Kura-kura Ninja, di Film Teenage Mutant Ninja Turtles Mutant Mayhem!

Salah satunya adalah kisah seorang istri yang hendak mengklaim asuransi atas kematian suaminya. Namun, dia tidak bisa mencairkannya karena perusahaan asuransi itu telah dijual ke perusahaan lain yang berada di bawah korporasi Mossack, alias hanya eksis di atas kertas.

The Laundromat berupaya mengingatkan penonton bahwa praktik korupsi dan pencucian uang menggunakan perusahaan cangkang masih terjadi dan mengajak penonton untuk mengampanyekan reformasi keuangan.

Anthony O Scott dari The New York Times, Rabu (3/10/2019), memuji pemeran utama film ini yang membuatnya tampak hidup dan berhasil dalam memainkan perumpamaan pengkhianatan dan penipuan.

BACA JUGA:Film Ruby Gillman Teenage Kraken, Petualangan Enerjik di Bawah Laut, ini Sinopsisnya!

2. The Wizard of Lies (2017)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: