Sakral! 3 Makam Tokoh Tersohor di Gunung Lawu Tempat Penghormatan Spiritual

Sakral! 3 Makam Tokoh Tersohor di Gunung Lawu Tempat Penghormatan Spiritual

Sakral! 3 Makam Tokoh Tersohor di Gunung Lawu Tempat Penghormatan Spiritual --Net

PAGARALAMPOS.COM - Di balik keindahannya, Gunung Lawu menyimpan misteri.

Ternyata, Gunung Lawu memang punya banyak tempat sakral yang kerap dikunjungi pejiarah

Ada banyak tempat lokasi ritual di puncak Gunung Lawu, salahsatunya mendatangi makam-makam tokoh tersohor yang konon katanya memiliki kesaktian.

Gunung Lawu, salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia, juga memiliki sejumlah makam yang menjadi tempat pemujaan dan penghormatan bagi banyak orang.

BACA JUGA:3 Makam Terkenal di Gunung Lawu yang Dijadikan Tempat Penghormatan Spiritual

Makam-makam tersebut memiliki nilai sejarah dan spiritual yang kaya. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang makam di Gunung Lawu

Makam Ratu Kidul

Salah satu makam yang paling terkenal di Gunung Lawu adalah Makam Ratu Kidul. Ratu Kidul merupakan sosok legendaris dalam mitologi Jawa yang dipercaya sebagai penguasa lautan selatan.

Makam ini dikeramatkan sebagai tempat kediaman Ratu Kidul dan banyak orang datang untuk berdoa dan memohon berkah dari beliau. Makam Ratu Kidul berlokasi di puncak Gunung Lawu, di sekitar puncak Hargo Dalem.

BACA JUGA:Misteri Gunung Lawu, Keajaiban Spiritual di Puncak yang Dipenuhi Makam

Makam Syeh Siti Jenar

Syeh Siti Jenar adalah tokoh yang terkenal dalam ajaran kebatinan Jawa. Beliau diyakini sebagai salah satu wali yang berpengaruh dalam penyebaran agama Islam di Jawa.

Makam Syeh Siti Jenar terletak di Lereng Gunung Lawu, dekat dengan jalur pendakian. Banyak peziarah yang datang ke makam ini untuk menghormati dan memohon petunjuk spiritual.

Makam Sunan Lawu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: