Review ASUS GeForce RTX 4070 Turbo untuk Profesional AI

Review ASUS GeForce RTX 4070 Turbo untuk Profesional AI

Review ASUS GeForce RTX 4070 Turbo untuk Profesional AI--

PAGARALAMPOS.COM - ASUS telah mengumumkan peluncuran kartu grafis terbaru mereka, GeForce RTX 4070 Turbo, yang ditujukan khusus untuk pemilik workstation rumahan dan para penggemar kecerdasan buatan (AI).

Salah satu fitur menarik dari kartu grafis ini adalah sistem pendinginnya yang menggunakan kipas tangensial, yang sering disebut sebagai "turbine."

Kartu grafis ini didesain untuk dapat dipasang pada casing dengan ruang internal terbatas yang membutuhkan beberapa kartu grafis serupa.

Seri kartu grafis ASUS Turbo sebelumnya telah diperkenalkan pada seri GeForce RTX 20 dan RTX 30.

BACA JUGA:Tempat Peribadatan Juga Wisata Religi, Begini Arsitektur Pura Luhur Giri Arjuno

Kehadiran kartu grafis ini saat ini juga untuk mengakomodir kebutuhan akselerator kartu grafis untuk aktivitas Cryptocurrency.

Sebelumnya, ASUS telah merilis model GeForce RTX 3070 Turbo dan RTX 3080 Turbo dengan sistem pendingin serupa.

Jadi, penggunaan sistem pendingin turbin bukanlah hal baru bagi ASUS.

Perlu dicatat bahwa ASUS sebelumnya merilis varian GeForce RTX 3090 flagship dalam seri yang sama, namun varian ini tidak sepopuler model yang lebih rendah di bawahnya, meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA:Rekomendasi Gaya Rambut Wanita Paling Tren 2023!

Kini, ASUS kembali dengan seri GPU Turbo melalui model GeForce RTX 4070 Turbo, dengan fokus penggunaan yang lebih dititikberatkan pada bidang AI, yang saat ini menjadi tren teknologi yang berkembang pesat.

Spesifikasi GeForce RTX 4070 Turbo

GeForce RTX 4070 Turbo ditenagai oleh GPU AD104 dengan 7680 core CUDA dan memori GDDR6 12GB, kapasitas yang diharapkan mampu menjalankan model bahasa generatif AI.

ASUS juga menyertakan langganan bulanan ke Adobe Creative Suite, menandakan kecocokan kartu ini bagi para konten kreator digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: