Dijamin Bikin Ngiler! Inilah Makanan dan Cemilan Khas Banyuasin yang Bikin Nagih

Dijamin Bikin Ngiler! Inilah Makanan dan Cemilan Khas Banyuasin yang Bikin Nagih

Dijamin Bikin Ngiler! Inilah Makanan dan Cemilan Khas Banyuasin yang Bikin Nagih -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Banyuasin adalah sebuah kabupaten  di provinsi Sumatera Selatan.

Kabupaten ini merupakan pemekaran dari kabupaten lain yaitu Kabupaten Musi Banyuasin yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2002.

Nama kabupaten ini diambil dari nama sungai yaitu Sungai Banyuasin yang mengalir melalui kabupaten ini wilayah serta Kabupaten Musi Banyuasin.

Kata Banyuasin sendiri berasal dari bahasa Jawa khususnya Banyu yang berarti air dan garam yang mengacu pada rasa asin  air sungai.

BACA JUGA:5 Wisata Pantai Terbaik di Gianyar, Ayo Kita Kemon!

Kabupaten Banyuasin terkenal dengan beragam ragam masakan lezatnya, antara lain sambal petis me pao, bunga rampai sayur talang, burung paprika pedas punai, dan berbagai macam masakan lain yang tak kalah lezatnya.

Pada artikel kali ini saya akan menginformasikan kepada anda tentang 9 masakan Banyuasin yang paling enak dan terkenal.

1. Sambal Petis Asam Pao 

Banyuasin adalah kabupaten yang memiliki banyak kuliner yang khas seperti kue engkok, kue rangi maupun rampai talang dan sambal petis asam pao merupakan salah satunya. 

BACA JUGA:5 Universitas Negeri di Palembang

Sambal petis asam pao adalah sambal yang memiliki rasa pedas berpadu dengan gurihnya petis. 

Selain rasa pedas dan gurihnya, sambal petis asam pao ini juga memiliki campuran rasa asam yang berasal dari buah asam pao.

Jika anda bosan dengan cita rasa sambal yang biasa, anda bisa mencoba sambal petis asam pao dan pastinya anda akan ketagihan.

Untuk membuatnya anda hanya perlu menyiapkan buah asam pao, cabai rawit, garam, gula pasir dan yang tidak boleh ketinggalan adalah petis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: