Situs Yang Diyakini Ada Sejak Zaman Great Stone Age, Inilah Hasil Penelitian Di Gunung Padang!

Situs Yang Diyakini Ada Sejak Zaman Great Stone Age, Inilah Hasil Penelitian Di Gunung Padang!

Situs Yang Diyakini Ada Sejak Zaman Great Stone Age, Inilah Hasil Penelitian Di Gunung Padang!-tangkapan layar-Net

PAGARALAMPOS.COM - Situs Yang Diyakini Ada Sejak Zaman Great Stone Age, Inilah Hasil Penelitian Di Gunung Padang.

Telah menjadi subjek penelitian dan penyelidikan sejak ditemukannya struktur batu, Gunung padaqng ini yang diyakini sangat kuno.

Dulu hampir tidak ada informasi spesifik mengenai suku yang menghuni situs tersebut karena penelitian di situs Gunung Padang masih terus dilakukan.

Namun, Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan sebelumnya, situs tersebut diyakini telah dihuni oleh orang-orang dari era dan budaya yang berbeda.

BACA JUGA:Berani? Dari Bob Nungging Sampai Pixie Undercut, Jadikan Tampilan Kamu Makin Chic

Penelitian arkeologi di situs Gunung Padang menunjukkan bahwa struktur batu yang ditemukan di sana mungkin berasal dari Zaman Batu Besar (Great Stone Age), yang berlangsung antara tahun 2.500 SM hingga 1.500 M.

Selain itu,  artefak dan benda juga ditemukan.

Peninggalan keramik yang menunjukkan  pengaruh masa kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia, seperti Candi Borobudur dan Prasasti Tarumanegara.

Namun, penting untuk diingat bahwa penelitian di situs ini masih berlangsung, dan belum ada kesepakatan pasti mengenai sejarah dan suku penghuni yang tepat dari situs Gunung Padang di Cianjur.

BACA JUGA:Penelitian Mengejutkan Gunung Padang, Ternyata Bangsa Ini Yang Pernah Mendiaminya!

Gunung Padang, sebuah situs megalitikum yang terletak di sekitar Cianjur, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian dalam penelitian arkeologi dan geologi.

Situs ini menawarkan artefak dan struktur yang menarik, termasuk sebuah benda yang disebut sebagai Kujang Gunung Padang.

Namun, pertanyaan yang muncul adalah apakah Kujang Gunung Padang merupakan artefak yang ditinggalkan oleh leluhur kita atau hanya batu alam yang memiliki bentuk aneh.

Nama Gunung Padang berasal dari kata "padang" yang memiliki arti "tempat agung para leluhur".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: