Sambut HUT Ke 78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0432/Basel Gelar Karya Bakti dan Baksos

Sambut HUT Ke 78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0432/Basel Gelar Karya Bakti dan Baksos

Foto : Prejurit TNI disela giat baksos.-Sambut HUT Ke 78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0432/Basel Gelar Karya Bakti dan Baksos-Kodam2sriwijaya_penerangan

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Kodim 0432/Bangka Selatan Bersama Instansi Terkait Lakukan Karya Bakti Bersihkan Sampah di Pasar Toboali Jalan A. Yani Kel. Toboali Kec. Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (7/12/2023).

Dalam rangka terus menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di saat memasuki musim penghujan, Kodim 0432/Bangka Selatan bersama  Polres, instansi pemerintah, dengan jumlah pengerahan personel 249 orang. 

Hadir dalam kegiatan karya bakti antara lain Dandim 0432/Basel Letkol inf Gani Rachman, S. I. P., M.Si, Asisten I Pemerintah Kesra Sumindar, Kasdim 0432/Basel Mayor Inf Frengy Tri wibowo, Wakapolres Basel Kompol Harry.

Serta Dinas DLH Basel Agung, Bank Mandiri, Disperindag Basel, UPT Pasar Toboali dan pokja kebersihan serta masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Kapolri Mutasi 513 Pati dan Pamen, Lingkup Baharkam, Bareskrim hingga Kapolda

Kegiatan karya bakti tersebut dengan sasaran meliputi pembersihan parit di seputaran dalam pasar, pembersihan sampah lokasi pasar dan pembersihan ranting pohon yang membahayakan.

Dandim 0432/Basel Letkol inf Gani Rachman, S. I. P., M. SI, mengatakan Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 78 tahun kodam II/Sriwijaya sebagai bentuk serbuan teritorial.


Foto : Prejurit TNI gotong royong pembersihan.-Sambut HUT Ke 78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0432/Basel Gelar Karya Bakti dan Baksos-Kodam2sriwijaya_penerangan

Diharapkan kegiatan ini dapat menimbulkan kembali sifat bergotong royong yang telah pudar di dalam masyarakat serta menciptakan pola hidup bersih, sehat.

Serta untuk menjaga lingkungan tetap nyaman, karena Pasar merupakan pusat transaksi jual beli dan berinteraksi sebuah komunitas. 

BACA JUGA:Komisi VI DPR RI Reses ke Pindad, Ternyata Tujuannya Seperti Ini

Kegiatan itu tidak hanya dilaksanakan sekali saja namun akan berkelanjutan, sehingga secara tidak langsung mengajak warga di sekitar kompleks pasar untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan.

Serta mewujudkan lingkungan pasar yang bersih, sehat dan nyaman sebagai tempat bertransaksi antara penjual dan pembeli, terangnya.

"Selain itu juga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan", harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: