Miliki Dunia Bawah Tanah yang Cantik, Inilah Wisata Laut Tomini Bay yang Wajib Kamu Kunjungi

Miliki Dunia Bawah Tanah yang Cantik, Inilah Wisata Laut Tomini Bay yang Wajib Kamu Kunjungi

Miliki Dunia Bawah Tanah yang Cantik, Inilah Wisata Laut Tomini Bay yang Wajib Kamu Kunjungi -Foto: net-

BACA JUGA:15 Ide Model Rambut Pendek Sebahu Kekinian Cocok Untuk Kamu yang Bosan dengan Rambut Panjang

2. Kaya dengan biota laut

Terumbu karang raksasa, ikan gobi, anemon dan nemo cuma secuil dari ratusan jenis biota laut yang bisa kamu temukan di Tomini Bay.

Bahkan karang Salvador Dali dan Kipas Laut Biru—yang cuma ada tiga di Gorontalo—juga bisa kamu lihat langsung saat menyelam di Tomini Bay.

Itu sebabnya para penggila diving berbondong-bondong menyambangi Tomini Bay demi mengeksplor indahnya kehidupan bawah laut di Tomini.

BACA JUGA:Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini Fitur Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

3. Pilihan spot diving melimpah

Tak kurang dari 200 spot diving bisa kamu dapatkan di Tomini Bay, dengan 30 titik di antaranya tersebar di Gorontalo, 25 di Togian serta masih banyak spot lainnya yang belum dieksplor.

Sementara yang jadi primadona di kalangan diver adalah Taman Laut Olele dan Kepulauan Togean.

Melihat air lautnya yang sebening kaca serta aneka terumbu karang dan hewan unik di dalamnya bakal jadi pengalaman paling berkesan, deh.

BACA JUGA:Keren! Ini 4 Motor Touring Terbaik Yang Wajib Anda Coba

4. Event Sail Tomini

Untuk terus meningkatkan sektor pariwisata khususnya sektor bahari, pemerintah gencar memperkenalkan objek wisata dalam negeri kepada dunia melalui event kelas internasional.

Salah satunya adalah Sail Tomini yang mempertunjukkan berbagai atraksi menarik seperti atraksi pesawat sukhoi di atas Pantai Balihutuo dan atraksi terjun payung dari para prajurit TNI Angkatan Udara.

Melihat kesuksesan Sail Tomini 2015 yang digelar pada 19 September lalu, pemerintah berharap acara ini bisa digelar secara rutin setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: