Gelar Video Confrence dengan Kapolda Sumsel, Polsek Pagar Alam Siap Amankan Pemilu 2024, Jaga Netralitas Polri

Gelar Video Confrence dengan Kapolda Sumsel, Polsek Pagar Alam Siap Amankan Pemilu 2024, Jaga Netralitas Polri

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Menjamin penyelenggaraan Pemilu 2024, menjadi komitmen Polri. Untuk memwujudkan pesta demokrasi, aman dan damai.

Terkhusus di wilayah hukum Polres Pagar Alam. Sebagaimana arahan Kapolda Sumsel Irjen Polisi A Rachmad Wibowo SIK, melalui jajarannya agar mampu menjamin kekondusifan Pemilu 2024.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolsek Pagar Alam Utara dan jajaran menggelar video confrence mendengarkan arahan Kapolda Sumsel. Vicon berlangsung di Mapolsek pada Jumat pagi (24/11/2023).

Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi SH kepada pagaralampos.com mengatakan, video confrence yang digelar mendengarkan arahan bapak Kapolda Sumsel.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, Kompol Helmi Ardiansya Tegaskan Jaga Netralitas Anggota Polri

"Arahan beliau, secara tegas bahwa Polri khususnya Polda Sumsel akan bersikap netral dalam Pemilu 2024 mengingat anggota Polri tidak memiliki hak pilih. Atau terang terangan melakukan dukungan calon," ungkap Iptu Ramsi.


Foto : Apel pagi sebelum Video Confrence bersama Kapolda Sumsel.-Gelar Video Confrence dengan Kapolda Sumsel, Polsek Pagar Alam Siap Amankan Pemilu 2024, Jaga Netralitas Polri-pagaralampos.com

Terkait penyelenggaraan tahapan Pemilu, Polda Sumsel siap menyukseskan Pemilu 2024. Dengan memastikan seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

Usai menggelar apel pagi di Mapolsek, dilanjutkan mendengarkan arahan Kapolda Sumsel secara Virtual di Mapolsek Pagaralam Utara Polres Pagaralam Polda Sumsel yang dihadiri personil Polsek.

BACA JUGA:Bawa Kabur Emas Curian ke Bekasi, Julius Diringkus di Jalan Lintas OKU

“Kami berkomitmen berpartisipasi aktif sesuai dengan tugas dan tupoksi kami di dalam mengamankan Pemilu 2024," ujarnya.

Komitment ini agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berlangsung aman, damai, sejuk, jujur, adil dan berkualitas.

"Tidak terlepas, netralitas Polri di Pemilu 2024 harga mati, dan kami tidak akan berpihak kepada pihak manapun, saya tegaskan kepada seluruh jajaran untuk tidak main-main dalam hal ini," ujarndia dengan tegas.

Ditekankan netralitas dan independensi seluruh anggota Polri sangat dibutuhkan selain untuk mewujudkan pemilu damai dan aman, juga membangun kepercayaan masyarakat terkait dengan pelayanan yang diberikan Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: