Kamu Udah Tau Belum? Inilah Fakta Menarik Pulau Hinako, Objek Wisata Alam di Sumatera Selatan

Kamu Udah Tau Belum? Inilah Fakta Menarik Pulau Hinako, Objek Wisata Alam di Sumatera Selatan

Kamu Udah Tau Belum? Inilah Fakta Menarik Pulau Hinako, Objek Wisata Alam di Sumatera Selatan -Foto: net-

BACA JUGA:Florawisata San Terra, Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik di Malang

Di kawasan Pulau Hinako, terdapat 8 pulau kecil di sekelilingnya yang memiliki keindahan alam masing-masing dan siap memanjakan mata.

Ke-8 pulau tersebut adalah Pulau Bogi, Pulau Bawa, Pulau Asu, Pulau lmana, Pulau Heruanga, Pulau Hamutala, serta Pulau Langu.

Di Kepulauan Hinako berbagai aktifitas wisata bisa dilakukan seperti berenang, berjemur matahari, bersantai, memancing, diving dan surfing terlebih di Pulau Asu serta Pulau Bawa yang mempunyai ombak mencapai 6 meter.

Banyak wisatawan pengagum surfing datang ke kepulauan ini untuk menikmati tantangan ombak Samudra Hindia yang besar tinggi serta panjang bergelombang.

BACA JUGA:Sangat Mempesona! Inilah 7 Tempat di Jambi yang Jadi Magnet Wisatawan

Selain memiliki ombak yang besar.

perairan Kepulauan Hinako juga menyimpan keindahan dunia bawah laut yang juga menarik, seperti terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya dengan berbagai jenis biota lout lainnya.

Pulau Asu serta Pulau Bogi, terdapat spot snorkeling dan divingdengan pemandangan terumbu karang yang sangat indah.Pengunjung dapat juga beraktivitas fishing atau memancing. 

Selain Pulau Hinako, di kawasan ini masih terdapat 8 Pulau kecil lainnya yang juga memiliki keindahanyang berbeda satu dengan yang lain,yaitu Pulau Bogi, ulau Bawa, Pulau Asu, Pulau lmana, Pulau Heruanga, Pulau Hamutala serta Pulau Langu yang semuanya pantainya berpasir putih bersih, lembut serta indah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: