Jelang Laga Lawan Filipina, Shin Tae Young Ingatkan Soal Adaptasi!

Jelang Laga Lawan Filipina, Shin Tae Young Ingatkan Soal Adaptasi!

--

PAGARALAMPOS.COM - Pelatih Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia perlu membiasakan diri dengan lapangan di Stadion Rizal Memorial di Manila, Filipina.  Stadion Rizal Memorial akan menjadi markas Filipina yang akan menjamu timnas Indonesia pada laga kedua Grup F Kualifikasi Kedua Regional Asia Piala Dunia 2026.

Laga Filipina kontra Indonesia dijadwalkan berlangsung pada Selasa (21 November 2023). “Seperti yang Anda lihat, lapangan (Stadion Rizal Memorial) tidak nyata,” kata Shin Tae-yong di situs resmi PSSI.

“Tetapi rumputnya adalah rumput buatan,” kata pelatih  berusia 53 tahun itu.

Ia berharap rumput sintetis tersebar luas di Asnawi Mankualam dan lainnya. Hal ini tidak akan menimbulkan masalah serius. “Jadi kami fokus pada latihan pemulihan,” lanjut Shin Tae-young.

BACA JUGA:Sungai, Gunung, dan Sejarah Untuk Menikmati Keindahan Jambi dalam Satu Perjalanan

"Kami juga perlu melatih para pemain agar mereka cepat terbiasa dengan rumput sintetis,'' kata mantan pelatih Korea Selatan itu.  Timnas Indonesia sendiri tiba di Filipina pada Sabtu (18 November 2023) setelah melakukan perjalanan dari Irak"

Sebelumnya, Timnas Indonesia menyambangi Irak Zona Asia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 2 Liga F Putaran 1 Grup. Timnas Indonesia kalah 5-1 melawan Irak, Kamis (16 November 2023) di Stadion Internasional Basra Irak.

Gol Irak dicetak oleh Bashar Resan (19'), Jordi Amato (34'), Osama Jabbar (59'), Youssef Amin (80') dan Ali Ibrahim (88'). Shane Patinama (45+2) mencetak satu-satunya gol  timnas Indonesia. “Sebenarnya setelah perang Irak, kami pindah ke Filipina,” kata Shin Tae-young. “Para pemain lelah sepanjang hari di jalan.” 

Pelatih berusia 53 tahun itu berkata, "Saya akan mempersiapkan tim dengan baik. "Ia menambahkan, Timnas Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut seluruh poin  dari  Filipina.

BACA JUGA:11 Pesona yang Tersimpan di Jawa Barat, Para Pelancong Wajib Berkunjung

Oleh karena itu, Shin Tae-young berjanji tim Garuda juga akan bermain aktif di laga melawan Filipina ini.  Sebelumnya, Filipina mencatatkan hasil negatif saat menjamu Vietnam pada laga pertama Grup F.

Vietnam mengalahkan Filipina 0-2. Tim Filipina sebelumnya kalah dari Vietnam 0-2, kata Shin Tae-yong.  "Jadi pastinya kami akan mempersiapkan tim ini lebih menyerang."  "Agar kami memenangkan pertandingan nanti," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: