Setelah Takluk Lawan Irak, Timnas Indonesia Siap Lakoni Laga Lawan Filipina!

Setelah Takluk Lawan Irak, Timnas Indonesia Siap Lakoni Laga Lawan Filipina!

--

PAGARALAMPOS.COM - Timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan melawan Filipina pada laga kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya, timnas Indonesia sudah menjalani laga pertama mereka.

Pada laga pertama, tim besutan Shin Tae-yong itu kalah telak dari Irak di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) malam. Skuad Garuda kalah dengan skor 1-5 dari Irak.

Irak memang tampil mendominasi permainan. Terbukti pada menit ke-20, Irak mencetak gol Bashar Rasan.

BACA JUGA:Menelusuri Keindahan Jambi, 7 Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi yang Punya Pemandangan Mempesona!

Menit ke-35, timnas Indonesia yang ditekan berujung Jordi Amat melakukan gol bunuh diri.Gol itu membuat Irak unggul 2-0 atas timnas Indonesia.

Menjelang turun minum, bek sayap kiri timnas Indonesia Shayne Pattynama memberikan asa. Pemain FK Vikings itu mencetak gol pada menit ke-45+3 untuk membuat skor 1-2 mengakhiri babak pertama Pada babak kedua Irak semakin kuat.

Tim besutan Jesus Casas itu mampu mencetak tiga gol. Tiga gol pada bababk kedua dicetak oleh Osama Rashid (60'), Youssef Amyn (81'), dan Ali Al-Hamadi (88').

BACA JUGA:Ada Green Canyon Juga? Inilah 6 Tempat Wisata Kabupaten Lahat Paling Populer

Semenatar itu, Filipina juga mengalami kekalahan pada laga perdana mereka. Filipina kalah dari Vietanm dengan skor 0-2 di Rizal Memorial Stadium, Kamis (16/11/2023).

Dua gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Van Toan pada menit ke-16 dan Nguyen Dinh Bac (90+4'). Irak saat ini memimpin Grup F  dengan tiga poin.

Vietnam juga berada di peringkat kedua  dengan tiga poin. Irak saat ini memimpin Grup F  dengan tiga poin. Vietnam juga berada di peringkat kedua  dengan tiga poin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: