Tak Hanya Mitos Akar Gaib, Ternyata Inilah 4 Mitos Lainnya yang Menyelimuti Gunung Bromo

Tak Hanya Mitos Akar Gaib, Ternyata Inilah 4 Mitos Lainnya yang Menyelimuti Gunung Bromo

Tak Hanya Mitos Akar Gaib, Ternyata Inilah 4 Mitos Lainnya yang Menyelimuti Gunung Bromo -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Bromo, dengan keindahan alamnya yang mempesona dan kepercayaan mistis yang mendalam, telah menjadi pusat perhatian para penjelajah dan peneliti misteri alam.

Salah satu aspek misterius Gunung Bromo yang menonjol adalah keberadaan "akar gaib," akar pohon yang diyakini memiliki energi negatif yang kuat dan memiliki pengaruh besar terhadap nasib seseorang.

Cerita tentang akar gaib di Gunung Bromo telah ada selama berabad-abad dan menjadi bagian dari warisan budaya masyarakat Tengger yang mendiami kawasan sekitarnya.

Menurut kepercayaan setempat, akar gaib ini merupakan sisa-sisa dari dunia gaib dan memiliki kekuatan yang luar biasa.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Inilah Wisata di Jambi yang Bikin Para Traveller Ga Mau Pulang!

Menurut ahli metafisika yang meneliti Gunung Bromo,  terdapat  akar pohon ajaib yang kusut dan sangat berbahaya.

Akar ini konon mempunyai energi negatif yang sangat kuat.

Siapa pun yang memiliki hati kotor dan niat jahat akan lenyap dari alam semesta ketika mereka menginjak akar tak kasat mata ini.

Hati yang kotor akan mengeluarkan energi negatif sehingga menimbulkan ketidakseimbangan energi dengan dunia gaib  sehingga berujung pada nasib buruk.

BACA JUGA:Ada Green Canyon Juga? Inilah 6 Tempat Wisata Kabupaten Lahat Paling Populer

Sebaliknya jika kita mempunyai jiwa yang murni dan berperilaku sopan, kita akan memancarkan energi positif yang membantu mengaktifkan keseimbangan energi antar dimensi, sehingga tercipta keselarasan antara makhluk  tak kasat mata lainnya.

Gunung Bromo selain menjadi destinasi wisata alam yang indah juga menyimpan banyak misteri dan cerita mistis yang  menjadi bagian dari kepercayaan dan budaya lokal di sekitarnya.

Di tengah pesona alamnya yang luar biasa, kisah-kisah mistis tersebut turut menambah daya tarik dan keunikan Gunung Bromo sebagai  ikon budaya dan tempat penuh legenda.

BACA JUGA:Wisata Memanjakan Lidah di Payakumbuh, Ada Kuliner Minang Yang Bikin Ngiler

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: