4 Suku Gaib di Indonesia, Terkahir Suka Menculik dan Menyantap Anak-Anak

4 Suku Gaib di Indonesia, Terkahir Suka Menculik dan Menyantap Anak-Anak

4 Suku Gaib di Indonesia, Terkahir Suka Menculik dan Menyantap Anak-Anak--

PAGARALAMPOS.COM - Di Nusantara yang kaya akan budaya dan keberagaman suku bangsa, bukan hanya manusia yang tinggal di pulau-pulau dari Sabang hingga Merauke.

Di antara ribuan suku yang terdaftar, terdapat pula suku-suku gaib yang melebur dalam cerita-cerita misterius, menjadi warisan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Mari kita telusuri dan menggali lebih jauh tentang keberagaman suku gaib yang tinggal di berbagai penjuru Indonesia.

1. Orang Limun di Padang 12, Kalimantan Barat

Padang 12, sebuah lahan kosong di Kalimantan Barat, menjadi rumah bagi Orang Limun, suku gaib yang dianggap sangat suci dan taat beribadah.

BACA JUGA:Wow, Ternyata di Lahat Terdapat Wisata Green Canyon yang Menakjubkan!

Orang Limun terkenal dengan kebiasaannya memberikan kunyit emas kepada para pengguna jalan yang melintas.

Mereka berpura-pura menjadi tokoh-tokoh tertentu, seperti nenek tua, untuk kemudian menghilang begitu tiba di Padang 12.

Cerita ini menciptakan kepercayaan bahwa membantu Orang Limun dapat membawa rezeki yang berlimpah, sebuah kisah mistis yang masih hidup hingga saat ini di Kalimantan Barat.

2. Suku Paloh di Kalimantan Barat

Di provinsi yang sama, Kalimantan Barat, terdapat desa Paloh yang konon dihuni oleh Suku Paloh, manusia memiliki peradaban yang maju.

BACA JUGA:Jambi Tawarkan Pesona, Inilah 6 Destinasi Wisata di Kaki Gunung Kerinci.

Cerita-cerita tentang Suku Paloh seringkali berlangsung pada malam hari, menciptakan aura misterius di sekitar desa tersebut.

Sebuah cerita terkenal adalah hilangnya sebuah pesawat pada tahun 70-an yang melintas di kawasan ini dan diyakini masuk ke dunia Suku Paloh, sebuah misteri yang hingga kini belum terpecahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: