Pendaki Wajib Tahu! Inilah 4 Fakta Penting Wajib Diketahui Ketika Ingin Mendaki Gunung Cikuray

Pendaki Wajib Tahu! Inilah 4 Fakta Penting Wajib Diketahui Ketika Ingin Mendaki Gunung Cikuray

Pendaki Wajib Tahu! Inilah 4 Fakta Penting Wajib Diketahui Ketika Ingin Mendaki Gunung Cikuray-Net-Net

PAGARALAMPOS.COM – Bagi para pendaki yang tengah merencanakan petualangan mendaki Gunung Cikuray, pemahaman akan fakta-fakta penting menjadi kunci kesuksesan dan keselamatan perjalanan.

Artikel ini bertujuan memberikan pengetahuan yang sangat dibutuhkan bagi setiap pendaki yang ingin menjelajahi Gunung Cikuray. 

Dengan memahami empat fakta penting ini, Anda akan dapat merencanakan pendakian dengan lebih baik, meminimalkan risiko, dan menjadikan pengalaman mendaki semakin berkesan. 

Mari kita telaah bersama informasi esensial yang wajib diketahui sebelum memutuskan untuk menaklukkan puncak indah Gunung Cikuray.

BACA JUGA:Menelusuri Keindahan Jambi, 7 Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi yang Punya Pemandangan Mempesona!

Kamu bisa mengenalnya beberapa fakta dari Gunung Cikuray di bawah ini.

1.Gunung Tertinggi di Garut

Gunung Cikuray berada di tengah-tengah Kabupaten Garut, tepatnya berada di perbatasan kecamatan Bayongbong, Cikajang, dan Dayeuhmanggung.

Memiliki ketinggian 2.821 mdpl, menjadikan Cikuray sebagai gunung tertinggi di garut dan tertinggi keempat di Jawa Barat setelah Gunung Ciremai, Gunung Pangrango, dan Gunung Gede.

Selain itu, kamu juga harus tahu bahwa Cikuray merupakan gunung berapi berjenis stratovolcano yang belum pernah meletus.

BACA JUGA:Ban Motor Terbaik untuk Semua Kondisi, Ini 3 Merk Unggul dan Paling Terkenal

2.Disebut sebagai gerbang Kerajaan Pajajaran

Dalam beberapa naskah kuno disebutkan bahwa pada zaman dahulu, Gunung Cikuray ini sering disebut sebagai Gunung Srimanganti.

Sebutan tersebut digunakan pada zaman Sunda lampau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: