Survei Indikator Politika: 83,5% Masyarakat Yakin Polri Netral Dalam Pemilu

Survei Indikator Politika: 83,5% Masyarakat Yakin Polri Netral Dalam Pemilu

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Pembenahan di internal Polri yang dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berhasil mempertahankan tingkat kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara.

Dari hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri kini berada di angka 76,4 persen.

Survei nasional Indikator bertajuk ‘Evaluasi Publik Atas Kinerja Kepolisian, Keamanan dan Masalah-Masalah Sosial Kemasyarakatan‘ tersebut dilakukan dalam rentang 17-21 Oktober 2023.

Menempatkan 2.000 responden melalui wawancara tatap muka, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

BACA JUGA:Wisata Kuliner di Tanggerang, 5 Masakan Khas ini Bikin Liur Kamu Netes

Peneliti Utama Indikator Burhanuddin Muhtadi mengatakan Polri kini berada di posisi keempat terkait tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga negara.

Di posisi pertama masih ditempati TNI, menyusul presiden, Mahkamah Agung, lalu Polri.


Foto : Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.-Survei Indikator Politika: 83,5% Masyarakat Yakin Polri Netral Dalam Pemilu-Humas Polri

"Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri terus membaik, kini angkanya mencapai 76,4 persen,” ungkap Burhanuddin dalam keterangan tertulis, Senin (6/11/2023).

Dalam temuan Indikator, program kerja yang dilakukan Polri di bawah komando Kapolri Listyo Sigit berhasil menelurkan banyak apresiasi.

BACA JUGA:Ini Sebab Baterai Hanphone Cepet Lowbat, Kamu Harus Hindari Hal Ini Ya

Dalam upaya penegakan hukum, misalnya, mayoritas publik menilai apa yang dilakukan Polri sudah sangat baik.

“Angkanya mayoritas, mencapai 70,4 persen yang menilai penegakan hukum secara umum oleh Polri sudah sangat baik,” jelasnya.

Pada temuan lain, ada beberapa kondisi yang membuat mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Polri. Salah satunya yakni kondisi keamanan yang menjadi ranah Kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: