Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK dan TDM Laksanakan Patroli Terkoordinasi Seri 2

Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK dan TDM Laksanakan Patroli Terkoordinasi Seri 2

PAGARALAMPOS.COM - Pembukaan Patroli Terkoordinasi (Patkor) Seri 2 tahun 2023 di Pos Gabma Tebedu Malaysia mulai dilaksanakan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK yang dibuka oleh Leftenan Kolonel Ahmad Halim bin Hj Mohd Rosli Ketua Staf Markas 3 Briged.

Turut dihadiri oleh Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Soelistyo Bawono dan Kasiopsrem 121/Abw, Kolonel Inf Fransisco, SE MIKom.

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, SIPem MIP MHan menyampaikan kegiatan patroli terkoordinasi ini untuk mengetahui batas-batas wilayah.

Juga patroli patok batas negara. Sekaligus merupakan sarana untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan profesionalisme prajurit.

BACA JUGA:Kumpulkan Ribuan Dansat, Kasad Ajak Jaga Netralitas TNI Jelang Pemilu 2024

Tidak hanya itu, dalam rangka meningkatkan jalinan persahabatan dan kerjasama pengamanan perbatasan antara satuan kedua negara. 

Oleh karena itu interaksi antar prajurit dalam patroli terkoordinasi ini merupakan sarana yang efektif.


Foto : Patroli bersama Satgas Pamtas RI dan Malaysia.-Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK dan TDM Laksanakan Patroli Terkoordinasi Seri 2 -Dispenad

Dalam mewujudkan sarana yang efektif dalam mewujudkan semangat kebersamaan maupun saling pengertian antar prajurit kedua negara. 

"Dengan dilaksanakannya patroli terkoordinasi ini diharapkan dapat mencegah kerawanan, sekaligus menciptakan keamanan dan ketahanan kawasan perbatasan yang kita harapkan bersama," ujarnya, Minggu (5/11/2023). 

BACA JUGA:Danrem 012/TU Raih Penghargaan Program Ketahanan Pangan Nasional Terfavorit TNI AD

Kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat bagi masing-masing satuan dalam upaya melakukan pencegahan terhadap kegiatan ilegal seperti ilegal logging, ilegal entry, human trafficking dan utamanya Narkoba.

Aksi Ilegal memanfaatkan celah wilayah perbatasan kedua negara, serta berbagai dampak lainnya yang timbul dilakukan oknum masyarakat kedua negara.

Selain mendorong terciptanya suasana kondusif di sepanjang perbatasan darat RI-Malaysia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: