Kumpulkan Ribuan Dansat, Kasad Ajak Jaga Netralitas TNI Jelang Pemilu 2024

Kumpulkan Ribuan Dansat, Kasad Ajak Jaga Netralitas TNI Jelang Pemilu 2024

Foto : Kasad saat menyerahkan cinderamata.-Kumpulkan Ribuan Dansat, Kasad Ajak Jaga Netralitas TNI Jelang Pemilu 2024-Dispenad

JAWA BARAT, PAGARALAMPOS.COM  – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., mengumpulkan 1.014 Komandan Satuan (Dansat) jajaran TNI AD.

Dalam Apel Dansat Terpusat yang digelar di Aula Ricky Samuel, daerah latihan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus), Situ Lembang, Jawa Barat, Jumat (3/11/2023).

Apel Dansat kali ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI AD Kita Tegaskan Sikap Netralitas TNI AD Pada Pemilu 2024 Dalam rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia".

Sedangkan visi dan misi yang diangkat yaitu TNI AD “PRIMA”, yang bermakna TNI AD sebagai satuan yang “Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif”.

BACA JUGA:Danrem 012/TU Raih Penghargaan Program Ketahanan Pangan Nasional Terfavorit TNI AD

Dalam paparannya, Kasad menekankan kepada para peserta Apel Dansat yang terdiri dari Irjenad, Koorsahli Kasad, para Asisten Kasad, Pangkotama, Kabalakpus, hingga Komandan Satuan setingkat Detasemen.


Foto : Kasad saat menyerahkan cinderamata.-Kumpulkan Ribuan Dansat, Kasad Ajak Jaga Netralitas TNI Jelang Pemilu 2024-Dispenad

Terkait kesiapsiagaan satuan-satuan TNI AD dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategi.

Baik di lingkup internasional (perang Israel-Palestina dan Rusia-Ukraina), regional (klaim perbatasan wilayah, perubahan iklim global beserta resikonya terhadap ketersediaan pangan dan SDA lainnya.

Serta kegiatan ilegal di perbatasan negara), maupun nasional (permasalahan sosial dan bencana alam di tanah air).

BACA JUGA:Liburan Keluarga Yang Menyenangkan Saat Weekend, Alamanda Rainbow Tempatnya

Menilik dinamika tersebut, Kasad berharap Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang melaksanakan tugas operasi pengamanan wilayah perbatasan RI dengan negara-negara tetangga.

Dapat lebih berperan dalam melakukan cegah dini terhadap berbagai upaya kegiatan ilegal di perbatasan.

Disamping menjaga kedaulatan negara, serta menumbuhkan kesadaran bela negara di kalangan masyarakat yang tinggal di tapal batas negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: