Motivasi KWT, Upaya Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Motivasi KWT, Upaya Dongkrak Ekonomi Masyarakat

sosialiasi kelompok wanita tani--pagaralampos.com

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebagai langkah Aksi Perubahan, saat ini Lurah Pagar Wangi terus berupaya memberikan motivasi dan dukungan kepada para Kelompok Wanita Tani (KWT). 

Diketahui, KWT adalah sebuah kelompok yang terdiri dari wanita-wanita di pedesaan atau perkotaan yang memiliki minat dan keterlibatan dalam berbagai aktivitas pertanian, peternakan, perikanan, dan kegiatan berbasis agrikultural lainnya. 

BACA JUGA:Saatnya Merefresh Fikiran, 5 Wisata Surabaya Paling Adem Ini Menawarkan Ketenangan dan Keindahan

Dalam setiap pertemuan, Lurah Pagar Wangi Nyayu Salmah S Si dengan penuh semangat mengajak para anggota KWT untuk terus berkembang dan memperkuat peran mereka dalam upaya mendongkrak ekonomi keluarga.

Dia menekankan peran wanita dalam sektor pertanian, yang juga memegang peranan penting dalam menjaga ketahanan pangan keluarga.

BACA JUGA:Apakah Misteri 4 Pondok Gunung Raung Benar-Benar Ada? Simak Penjelasannya Disini!

“KWT memiliki potensi besar untuk menjadi pionir dalam praktik pertanian yang lebih berkelanjutan dan produktif. Tentu kita berharap para anggota KWT terus belajar dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan yang sudah direncanakan,” kata Nyayu.

Para anggota KWT merespons dengan antusiasme, menyatakan komitmen mereka untuk terus berkontribusi dalam upaya pembangunan kelompok pertanian yang lebih baik.

BACA JUGA:Cegah Penyebaran Penyakit, Perkuat Budaya PHBS

Mereka juga mengapresiasi dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Lurah Pagar Wangi.

Dikatakan Nyayu, pertemuan ini merupakan langkah kecil dari upaya yang lebih besar untuk memajukan peran wanita dalam sektor pertanian dan memperkuat ketahanan pangan di wilayah Pagar Wangi. 

BACA JUGA:Percepat Implementasi Reforma Agraria

“Diharapkan dengan motivasi dan dukungan yang berkelanjutan, Kelompok Wanita Tani akan dapat mencapai hasil yang lebih besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kelurahan Pagar Wangi,” pungkasnya. (FA15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: