Tips, Langkah Mudah dan Sederhana Ini Bikin Awet Rantai Motormu, Ini Ulasannya

Tips, Langkah Mudah dan Sederhana Ini Bikin Awet Rantai Motormu, Ini Ulasannya

Tips, Langkah Mudah dan Sederhana Ini Bikin Awet Rantai Motormu, Ini Ulasannya--Net

Pastikan Posisi Gear Sudah Presisi

BACA JUGA:Perlu Kamu Tahu, Ini Dia 4 Ban Motor Terbaik dan Terlaris di Indonesia

Di samping itu, dalam proses perawatan rantai motor yang lain, Anda juga sangat perlu untuk memastikan bahwa pemasangan gear sudah presisi sesuai standar atau prosedur pabrikan.

Terkait soal posisi pemasangan gear sendiri, perlu untuk Anda pahami bahwa pada setiap pabrikan motor memiliki semacam tanda pada ujung lengan penjepit roda yang biasanya berupa garis-garis.

Dimana, dalam kaitannya dengan soal rantai ini, tentu saja fungsinya sebagai langkah guna memastikan bahwa roda motor sudah terpasang dengan lurus. Usahakan Gunakan SparePart Gear Original

BACA JUGA:Wajib Tau, Ini 9 Merek Ban Motor Terbaik di Indonesia

Perlu untuk Anda kenali dan pahami bahwa sparepart pada bagian rantai motor juga sangat berpengaruh pada keawetan maupun kinerjanya.

Dimana, spare part original akan memberikan kualitas yang maksimal sekaligus proses kinerja yang bisa diandalkan. Seperti komponen pada rantai motor.

Oleh sebab itu, sangat disarankan sekali bagi Anda untuk selalu melakukan pengecekan pada setiap komponen yang berhubungan atau memiliki keterkaitan langsung dengan rantai motor.

Jika memang sudah waktunya diganti dengan yang baru, usahakan untuk selalu menggunakan produk original sesuai rekomendasi dari pabrikan.

BACA JUGA:Tekankan Pengelola Destinasi Wisata Perhatikan Manajemen Keramaian Saat Libur, Ini Pesan Menparekraf!

Hindari Penggunaan Oli Bekas. Di samping itu, biasanya kebanyakan orang menggunakan oli bekas untuk melumasi rantai pada motor.

Padahal, cara teknis seperti ini salah karena justru akan berakibat parah pada kondisi rantai motor ketika dilumasi dengan oli bekas.

Sebab, nantinya akan membuat kondisi rantai mudah aus dan akan sangat potensial memicu karat atau korosi.

BACA JUGA:Siapin Budgetmu Buat Liburan! Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Mataram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: