Bukan Di Papua Saja, Ini 5 Nama Tambang Emas Terbesar Lain Di NKRI!

Bukan Di Papua Saja, Ini 5 Nama Tambang Emas Terbesar Lain Di NKRI!

Tambang emas indonesia-Ilustrasi-Net

PAGARALAMPOS.COM - Tanah air kita dikelilingi dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang diantaranya ada pangan, periakanan, perkebunan, pertanian, dan pertambangan.

Dari semua SDA yang ada, salah satu yang menjadi unggulan indonesia adalah hasil dibidang pertambangan yaitu Tambang emas.

Diketahui jika tambang emas ada di papua, namun ternyata Tidak hanya satu tapi ada beberapa tambang emas lain yang berada di negara kita ini. 

Dimana saja lokasinya? Berikut pagaralampos. Comtelah merangkum daftar daerah penghasil Emas di indonesia! 

BACA JUGA:Penemuan Fosil Dinosaurus Baru Berusia 145 Juta Tahun, Ini Yang Didapatkan Para Peneliti!

Selain di Papua, ternyata di Indonesia punya beberapa wilayah lain yang berpotensi sebagai daerah penghasil emas, seperti di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Untuk mengetahui daerah mana saja yang memiliki cadangan emas terbesar, berikut kami sajikan ulasannya, Simak baik-baik!

1. Tambang Grashberg Mimika, Papua

Kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan daerah yang satu ini, bahkan tambang yang terdapat di Mimika Papua ini merupakan tambang terbesar kedua di dunia.

Tambang Grashberg memang pantas jika dijuluki tambang terbesar di dunia. Karena tambang ini mampu memproduksi sekitar 3 juta logam emas per tahunnya.

BACA JUGA:Makna Dari 25 Ramalan Jayabaya, Benarkah Ada Yang Telah Terbukti Terjadi?

Jika di totalkan, setiap harinya tambang emas Grashberg dapat menghasilkan sekitar 240 kilogram emas murni. Dan untuk cadangannya, tambang ini memiliki 1,76 juta ton bijih emas serta 1.875 ton bijih perak.

2. Tambang Antam Gunung Pongkor, Bogor

Berlokasi di Gunung Pongkor, Kecamatan Nanggung, Bogor. Tambang emas yang satu ini berada di bawah tanggungjawab PT Aneka Tambang Tbk (Antam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: