Satgas Yonif Raider Door to Door Baksos Layanan Kesehatan di Papua

Satgas Yonif Raider Door to Door Baksos Layanan Kesehatan di Papua

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Tim Kesehatan Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN kembali melakukan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat dari rumah ke rumah di Kampung Bulmu, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Kamis (19/10/2023). 

Dalam keterangannya Danpos Elelim mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan gratis dengan mendatangi langsung dari rumah ke rumah warga.

Hal ini dilakukan untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Selanjutnya dikatakan bahwa, Tim kesehatan yang berada di pos melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk mengecek apakah ada warga yang sakit.

BACA JUGA:Woow, Komplotan Curat Bobol Villa di Pagar Alam, Gasak Berlian Ratusan Juta, Pelakunya Diringkus di Bengkulu

Lalu mengobati warga kampung yang sedang sakit tersebut. Tenaga kesehatan juga memberikan penyuluhan kesehatan.


Foto : Layanan kesehatan yang dilakukan prajurit.-Satgas Yonif Raider Door to Door Baksos Layanan Kesehatan di Papua-Dispenad

"Penyuluhan ini tak lain mengenai pola hidup sehat dan layak kepada setiap warga kampung yang rumahnya didatangi,” ucap Danpos.

Di tempat terpisah, Mama Mese Walilo salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan gratis di rumah warga ini memberikan kemudahan dan sangat dirasakan manfaatnya.

BACA JUGA:Serunya Bikin Betah Banget, Inilah Wahana Warna Warni di Raimbow Alamanda

Warga pun sangat senang didatangi Bapak TNI dan diberikan pengobatan secara gratis. Tentunya pelayanan kesehatan ini sangat dinantikan.

"Terima kasih Bapak TNI atas kepeduliannya dalam mengobati warga. Kami sungguh bangga memiliki TNI yang baik hati,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: