No Ribet-Ribet! Inilah Tips Mudah Rawat Rantai Motor Supaya Awet dan Tahan Lama

No Ribet-Ribet! Inilah Tips Mudah Rawat Rantai Motor Supaya Awet dan Tahan Lama

No Ribet-Ribet! Inilah Tips Mudah Rawat Rantai Motor Supaya Awet dan Tahan Lama -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Pengendara sepeda motor sering kali menemui putusnya rantai di tengah jalan atau menemui kendala lainnya. 

Nah, jika  ingin rantai sepeda motor Anda awet dan awet, berikut 6 tips merawatnya versi Fenalampos.disway.id dikutip dari berbagai sumber. Rantai sepeda motor 

merupakan bagian penting dalam menunjang pergerakan roda sehingga perlu adanya perawatan  agar performanya tetap seperti sedia kala. 

Perawatan rantai sepeda motor - Merawat dan melakukan perawatan pada setiap bagian sepeda motor tidak hanya dilakukan pada  saat perawatan rutin saja. 

Namun, sebagai pemilik sepeda motor, Anda juga perlu memahami cara merawat sepeda motor Anda dengan mengambil langkah yang tepat agar tetap dapat berjalan. 

BACA JUGA:Ini Panduan Cepat, Cara Unduh Cerita Instagram Beserta Musik di Belakangnya, Mas-Qu

Diantara beberapa elemen penting pada sebuah sepeda motor, perawatan rantai sepeda motor tentunya menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh setiap pemilik sepeda motor. 

Bukan tanpa alasan, khususnya pada sepeda motor bertransmisi manual, sistem penggerak bannya adalah rantai. 

 Oleh karena itu, jika rantai bermasalah maka sepeda motor tidak dapat digunakan untuk mudik karena roda tidak dapat bergerak akibat masalah rantai tersebut.

Apalagi, jika rantai sudah mulai menunjukkan gejala korosi (karatan) serta sudah mulai mengendor akibat intensitas daripada penggunaan sepeda motor.

BACA JUGA:Paling Awet di Jalanan, Rekomendasi Ban Motor Berikut Terbaik Untuk Pengendara Indonesia

Dari sini jelas sudah bahwa menjaga performa dan kondisi rantai pada motor adalah salah satu hal yang sangat wajib untuk dilakukan.

Ini tips cara merawat rantai motor supaya tidak mudah berkarat dan tak kendor tentunya.

Tips Perawatan Rantai Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: