Ada Spot Foto yang Instagramable, Magelang Punya Barisan Hutan Pinus Kragilan yang Curi Perhatian

Ada Spot Foto yang Instagramable, Magelang Punya Barisan Hutan Pinus Kragilan yang Curi Perhatian

Punya Spot Foto yang Instagramable, Magelang Punya Barisan Hutan Pinus Kragilan yang Curi Perhatian -Foto: net-

Saya salut dengan antusiasme warga ini, pendapatan yang terkumpul dari gerbang masuk akan disalurkan ke kas desa untuk kemudian dibagikan kepada warga yang membantu mengelola tempat tersebut.

Garis organisasi terlihat jelas di lapangan, ada koordinator, ada pengelola, dan semua bekerja sesuai fungsinya masing-masing. Masyarakat setempat mengatur pengunjung untuk mengumpulkan tiket masuk.

BACA JUGA:Waspada Jika Mendengar Alunan Gamelan di Gunung Arjuno, Inilah 5 Mitos yang Ditakuti Para Pendaki

Nama Top Selfie pun diberikan oleh masyarakat. Mereka mengira nama ini unik dan laku, sehingga nama inilah yang dijadikan nama hutan pinus ini.

Apa yang dilakukan masyarakat Kragilan merupakan ide bagus bagi pengelolaan pariwisata  masyarakat.

Ketika masyarakat melihat potensi yang dimiliki daerahnya, maka timbullah keinginan untuk mengembangkan daerahnya. Dikelola mulai dari loket masuk hingga pembuangan sampah, semuanya dikelola oleh warga, mandiri untuk lingkungannya. 

Kekuatan dan upaya warga ini harus didukung. Jadi datanglah ke Top Selfie Pakisan Kragilan, ketika Anda datang ke kami setidaknya kami membawa sesuatu untuk semua orang. 

BACA JUGA:Rekomendasi Terbaik Untuk Memilih Ban Awet!

Dengan mempromosikannya, masyarakat akan senang, usahanya akan diakui.

Di masa depan tempat ini menjadi lebih populer. 

Semoga masyarakat setempat dapat mengelola dengan baik, membangun infrastruktur yang lebih memadai, mengalokasikan dana untuk pembersihan dan melakukan upaya untuk menjaga alam di sekitar tempat ini agar pengelolaan pariwisata  mereka dapat efektif. 

Harapannya masyarakat semakin mandiri dan belajar mengelola pariwisata dengan lebih baik.

Lokasi objek wisata ini berada di desa Kaponan, Pakis, Magelang. Nah, jika Anda ingin menuju  Top Selfie Hutan Pinus Pakisan Kragilan, Anda bisa menempuh tiga jalur alternatif.

Perkiraan waktu tempuh dari Magelang sekitar satu jam  dengan sepeda motor dan satu setengah jam  dengan mobil. 

Disarankan jika ke sana menggunakan sepeda motor, jalan menuju ketep agak rusak di jalan blabak-sawangan, bahkan jalan di  hutan pinus pun sempit dan sulit dilalui mobil, tempat parkir  terbatas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: