Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Bagikan 1.200 Paket Peduli Gizi dan Pendidikan Untuk Anak Anak Papua

Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Bagikan 1.200 Paket Peduli Gizi dan Pendidikan Untuk Anak Anak Papua

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad menggelar acara bakti sosial membagikan 1.200 paket peduli gizi.

Juga peduli pendidikan untuk anak-anak Papua bertempat di Pos Kotis, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (13/10/2023).

Tepat pagi hari pukul 08.00 WIT sebanyak 600 siswa-siswi dari SD Inpres Keneyam dan SD Gabungan Distrik Kabupaten Nduga datang didampingi oleh para dewan guru memadati halaman depan Pos Kotis Ksatria Pandawa.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan acara Peduli Gizi "stunting" berisi paket makanan bergizi yakni telur, susu, sari kacang hijau, roti, dan obat cacing.

BACA JUGA:Satgas Yonif 330 Sukseskan Program Pemerintah, Gelar Program TNI AD Peduli Stunting

Sedangkan paket peduli pendidikan yakni tas sekolah, kaos aku anak pintar, alat tulis sekolah dengan total paket yang dibagikan berjumlah 1.200 paket.


Foto : Bantuan pendidikan kepada anak anak papua.-Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Bagikan 1.200 Paket Peduli Gizi dan Pendidikan Untuk Anak Anak Papua-Dispenad

Program bakti sosial yang dikemas sebagai hadiah bagi anak-anak Papua yang berada di daerah rawan konflik dan gangguan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Sebagai wujud nyata kepedulian TNI dalam hal ini Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad yang sudah bertugas selama empat bulan di wilayah Kabupaten Nduga bawah.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Subandi alias Bang Alex mengatakan, kegiatan peduli gizi dan peduli pendidikan hari ini yang dilaksanakan Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad dalam rangka semarak peringatan HUT KE-78 TNI.

BACA JUGA:Israel Kini Kebut Proyek Hanud Laser Iron Beam

Kegiatan ini merupakan wujud nyata Satgas TNI peduli gizi mencegah stunting dan peduli pendidikan, karena pendidikan penyelamat masa depan.

Semoga adik-adik semua senang, paketnya bermanfaat untuk tambahan gizi adik-adik, perlengkapan sekolahnya bisa di gunakan ada tas, ada kaos, buku dan alat tulis.

"Semuanya untuk adik-adik kita, kita sayang dengan adik-adik, semuanya harus semangat untuk meraih cita-cita," ucap Bang Alex. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: