Kabaharkam Tatap Muka Bersama Bhabinkamtibmas Papua Pegunungan

Kabaharkam Tatap Muka Bersama Bhabinkamtibmas Papua Pegunungan

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. M. Fadil Imran didampingi Kakorbinmas Polri Irjen Pol. Hary Sudwijanto, SIK MSi, Wakapolda PAPUA Brigjen Pol. Ramdhani Hidayat, SH dan Karorenmin Polri Brigjen Pol. Agung Julianto MSi menyelenggarakan tatap muka dengan personil Bhabinkamtibmas di sejumlah Polres di wilayah PAPUA Pegunungan, Jumat (13/10).

Kegiatan yang berlangsung di Polres Jayawijaya ini melibatkan 80 personel anggota Bhabinkamtibmas dari Polres Jayawijaya, Tolikara, Lanny Jaya, dan Yalimo.

Acara tersebut juga menjadi kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi, sekaligus penyerahan bantuan berupa 10 unit motor dan jaket Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya, Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M. Si, menjelaskan bahwa tujuan kedatangannya ke Polres Jayawijaya adalah untuk secara langsung bertatap muka dengan seluruh Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Polri Tanam 250 Ribu Bibit Mangrove untuk Atasi Dampak Perubahan Iklim

Ia ingin mendengarkan pengalaman mereka serta mendapatkan masukan tentang tantangan dan kondisi di wilayah pegunungan ini.


Foto : Arahan Kabaharkam saat tatap mukam-Kabaharkam Tatap Muka Bersama Bhabinkamtibmas Papua Pegunungan-Humas Polri

"Saya memahami bahwa tugas teman-teman tidak mudah. Pesan saya, kita harus kompak dan solid, hal itu ditangani dengan kehadiran saya di tempat ini," ungkap Kabaharkam Polri.

Jarak bukanlah suatu masalah dan bukan menjadi penghalang yang pernah mengurangi niat saya untuk bertemu dengan teman-teman semua.

BACA JUGA:Satgas Anti Mafia Bola Tetapkan 2 Tersangka Baru Pengaturan Skor Liga 2

Ia juga menekankan pemahamannya terhadap kesulitan medan tugas yang dihadapi oleh Bhabinkamtibmas, termasuk perbedaan karakter masyarakat di desa-desa.

Memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penyelesaian permasalahan di masyarakat merupakan tanggung jawab yang mulia, namun tidak selalu mudah.

BACA JUGA:Begini Cara Polri Cegah Bullying Terhadap Anak

“Mari kita berdiskusi. Ini adalah tugas saya untuk mendengar masukan dari teman-teman Bhabinkamtibmas,” pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: