Korsel Tampilkan Debut Perdana KF-21 Boramae Di Muka Publik Pada Seoul Airshow 2023

Korsel Tampilkan Debut Perdana KF-21 Boramae Di Muka Publik Pada Seoul Airshow 2023

PAGARALAMPOS.COM - Minggu depan, persisnya dari tanggal 17 sampai 22 Oktober 2023, bakal digelar Seoul International Aerospace and Defense Exhibition (ADEX), atau lebih akrab dikenal dengan sebutan Seoul Airshow 2023.

Yang menarik dari pameran pertahanan dan dirgantara setiap dua tahun ini, pada Seoul Airshow 2023 untuk pertama kalinya jet tempur KF-21 Boramae akan diperkenalkan kepada masyarakat umum.

Selain penampilan KF-21 Boramae yang akan menjadi maskot kebanggaan bagi warga Korea Selatan.

Pada AirShow ini juga akan memamerkan aset-aset darat Pasukan Amerika Serikat di Korea – US Forces Korea (USFK), yang menandai pertama kalinya senjata-senjata tersebut dipamerkan di ADEX.

BACA JUGA:Angkatan Laut Israel Makin Menggila, Serang Basis Hamas Di Pesisir Jalur Gaza, Gunakan Rudal Naval Spike NLoS

Ditambah lagi, ada kemungkinan besar setidaknya satu pembom strategis AS akan berpartisipasi dalam acara tersebut.


Foto : Jet tempur.-Korsel Tampilkan Debut Perdana KF-21 Boramae Di Muka Publik Pada Seoul Airshow 2023-Indomiliter.com

Mulai hari Selasa depan, selama enam hari akan ditampilkan teknologi industri kedirgantaraan dan pertahanan mutakhir yang akan berlangsung di Pangkalan Udara Seoul di Seongnam, Provinsi Gyeonggi.

Dikutip dari koreatimes.co.kr, disebut ajang ADEX 2023 akan mengumpulkan 550 perusahaan dari 35 negara yang akan menjalankan 2.260 stan selama pameran.

Ini akan menandai edisi pameran terbesar sejak pameran pertama diadakan pada tahun 1996 dengan nama Seoul Airshow.

BACA JUGA:Diembargo Kanada, Turki Gunakan Sensor Optik Hensoldt Argos II Dari Jerman

“Fokus acara tahun ini adalah untuk menjadi momentum bagi Korea untuk menjadi salah satu dari empat negara eksportir pertahanan terbesar di dunia, dan peluang untuk mempromosikan teknologi canggih di industri luar angkasa dan advanced air mobility (AAM).

Serta peningkatan kesadaran keamanan nasional di kalangan masyarakat umum,” kata Han Bong-soo, pejabat di Korea Aerospace Industries Association (KAIA).

Seoul Airshow 2023 akan mencakup berbagai demonstrasi pesawat dan pameran aset militer canggih, seperti KF-21 Boramae, jet tempur F-35, pesawat serang ringan FA-50, MBT K2, dan self-propelled howitze K9A1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: