Angkatan Laut Israel Makin Menggila, Serang Basis Hamas Di Pesisir Jalur Gaza, Gunakan Rudal Naval Spike NLoS

Angkatan Laut Israel Makin Menggila, Serang Basis Hamas Di Pesisir Jalur Gaza,  Gunakan Rudal Naval Spike NLoS

Foto : Serangan Rudal.-Angkatan Laut Israel Makin Menggila, Serang Basis Hamas Di Pesisir Jalur Gaza, Gunakan Rudal Naval Spike NLoS-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Sebagai bagian dari aksi serangan balasan terhadap basis dan perkubuan Hamas, militer Israel juga melancarkan serangan ke wilayah pesisir Jalur Gaza.

Menurut informasi yang dirilis IDF (Israel Defense Forces) pada 9 Oktober 2023, Angkatan Laut Israel saat ini menargetkan situs-situs yang berafiliasi dengan Hamas di sepanjang garis pantai Jalur Gaza.

Dalam serangan ke pesisir Jalur Gaza, militer Israel mengerahkan armada kapal perang dengan meluncurkan rudal.

Nah, serangan Israel ke pesisir Jalur Gaza, disebut-sebut menggunakan rudal Naval Spike NLOS, yang merupakan versi maritim dari rudal Spike NLoS.

BACA JUGA:Tampil Garang Raider X – Prototipe Helikopter Scout’ Generasi Mendatang US Army,

Sebagai rudal yang disasar untuk kebutuhan angkatan laut, maka Spike NLoS telah dilengkapi electro-optical (E-O) guidance dan advanced fire control.

Dengan kemampuan untuk menyerang sasaran baik di laut maupun di darat, Spike NLoS adalah produk dari keluarga Spike multi-generational yang diprdouksi oleh Rafael Advanded Defense Systems.

Rudal ini memiliki kemampuan untuk menyerang target siang dan malam, dalam segala kondisi cuaca, dengan jangkauan NLoS (Non-Line-of-Sight) hingga 32 km dengan memastikan akurasi yang tepat.

BACA JUGA:4 Dekade Melayang Diudara, Pesawat Tanker KC-10A Extender Resmi Jalani Misi Tempur Terakhirnya

Sistem kompak ini serbaguna, menawarkan kemampuan ofensif dan defensif dalam konteks angkatan laut.

Kapal patroli yang dilengkapi rudal dapat memberikan dukungan tembakan jarak jauh dari laut ke pantai atau penargetan laut ke laut di berbagai platform kapal perang.

Sistem peluncur Spike NLoS dapat menampung 8 atau 4 rudal, sistem ini dilengkapi dengan passive dual-mode E-O seeker, yang memastikan keandalan yang tinggi dan biaya siklus ‘hidup’ yang rendah.

Naval Spike NLoS yang juga digunakan oleh Angkatan Laut Filipina, menonjol karena fleksibilitas operasionalnya.

BACA JUGA:Israel Murka, Helikopter Serang AH-64 Apache ‘Guyur’ Hamas Dengan M230 Chain Gun Dan Rudal Hellfire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: