Makna Dari 25 Ramalan Jayabaya, Benarkah Ada Yang Telah Terbukti Terjadi?

Makna Dari 25 Ramalan Jayabaya, Benarkah Ada Yang Telah Terbukti Terjadi?

Ramalan Jayabaya yang Dipercaya Sudah Terbukti-tangkapan layar-sonora.id

10. Wong wadon nganggo pakeyan lanang: Jayabaya meramal akan adanya perubahan dalam norma sosial atau gender, di mana perempuan mulai mengadopsi pakaian yang biasanya digunakan oleh laki-laki. 

BACA JUGA:Eksplor 5 Pantai Terpopuler di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur

11. Iku tandhane yen wong bakal nemoni wolak-waliking zaman: Jayabaya memprediksi bahwa masyarakat akan mengalami periode ketidakstabilan atau perubahan yang signifikan dalam waktu dekat. 

12. Akeh janji ora ditetepi: Jayabaya menggambarkan kurangnya kepercayaan dalam hubungan sosial atau politik, di mana janji-janji seringkali tidak ditepati. 

13. Keh wong wani nglanggar sumpahe dhewe: Jayabaya meramal akan adanya perilaku yang semakin tidak patuh terhadap nilai-nilai etika atau moral. 

14. Manungsa padha seneng nyalah: Jayabaya meramal akan adanya polarisasi masyarakat atau meningkatnya konflik antarindividu. 

BACA JUGA:Mau Sehat, Ngopi Setelah Minum Obat, Waspada Senjata Makan Tuan Maseee

15. Ora ngendahake hukum Hyang Widhi: Jayabaya meramal akan adanya ketidakpatuhan terhadap hukum atau nilai-nilai agama. 

16. Barang jahat diangkat-angkat: Jayabaya meramal akan adanya perilaku yang semakin tidak bermoral dalam masyarakat. 

17. Barang suci dibenci: Sama seperti ramalan sebelumnya, Jayabaya meramalkan penurunan nilai-nilai moral dalam masyarakat. 

18. Akeh manungsa mung ngutamakke dhuwit: Jayabaya memprediksi bahwa materialisme semakin mendominasi masyarakat, dan banyak orang hanya peduli pada uang. 

BACA JUGA:Wajib Banget Kamu Kunjungi! Inilah Pesona Alam Wisata Pantai Mliwis Kebumen

19. Lali kamanungsan: Ramalan ini merujuk pada hilangnya rasa empati dan solidaritas sosial. 

20. Lali kabecikan: Ramalan ini diartikan akan adanya hilangnya rasa hormat terhadap kearifan tradisional dan nilai-nilai budaya. 

21. Maksud narik galih: Ramalan ini diartikan pada niat untuk mengambil keuntungan pribadi tanpa memperhatikan konsekuensi sosial atau lingkungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: