Helikopter Serang AH-64D Apache ‘Bocor’ Di Forum Game War Thunder

Helikopter Serang AH-64D Apache ‘Bocor’ Di Forum Game War Thunder

PAGARALAMPOS.COM - Untuk ketiga belas kalinya, pemain War Thunder membagikan informasi sensitif militer di salah satu forum video multiplayer dan multiplatform. Niche Gamer, situs berita dan ulasan tentang video game, pertama kali melaporkan bahwa pemain War Thunder baru-baru ini membagikan panduan (manual) teknis helikopter serang AH-64D Apache Longbow.

AH-64 Apache adalah helikopter serang andalan Angkatan Darat AS dan banyak negara lain, yang pertama kali mulai beroperasi pada tahun 1980-an. Produksi AH-64D dimulai pada tahun 1997, dan AH-64E adalah versi terbaru dari helikopter tersebut.

Dikutip dari Taskandpurpose.com, disebut bahwa panduan teknis helikopter Apache dibatasi untuk anggota militer, warga sipil Departemen Pertahanan, dan kontraktor militer.

“Dan itu artinya dengan mempostingnya telah melanggar aturan War Thunder,” kata seorang moderator forum.

BACA JUGA:Polri Ajak Masyarakat Bali Sukseskan KTT AIS Forum 2023

Aturan tersebut menjelaskan bahwa informasi yang tidak diklasifikasikan sekalipun dapat “dibatasi” tidak dapat diposting, apalagi jika informasi tersebut mencakup data teknis teknologi militer yang tidak dapat diekspor.

Anton Yudintsev, pendiri Gaijin Entertainment, mengonfirmasi bahwa manual teknis AH-64D Apache Longbow dibagikan di forum War Thunder pada 15 September, dan kemudian moderator dengan cepat menghapus postingan tersebut.

“Karena kami telah mempekerjakan lebih banyak orang dan menyederhanakan proses pengambilan keputusan dalam tim pengelolaan komunitas, kami sekarang mendeteksi postingan seperti ini dalam hitungan menit dan segera bertindak,” kata Yudintsev.

Ia mengatakan, telah mengambil langkah-langkah tersebut untuk membantu melawan kebocoran ini. “Sayangnya, tidak ada jaminan 100 persen bahwa orang lain tidak akan menjadi gila suatu hari nanti dan melakukan satu postingan lagi.

BACA JUGA:Berprestasi dan Loyalitas Dalam Kinerja, 23 Personel Mendapat Penghargaan Kapolres Pagar Alam

Salah satu alasan mengapa beberapa gamer baru-baru ini membocorkan informasi sensitif militer di forum War Thunder adalah karena mereka tidak memahami bahwa informasi yang tidak diklasifikasikan masih dapat dianggap ‘dibatasi,” kata Yudintsev.

 

Fak
Foto : Helikopter apache.-Helikopter Serang AH-64D Apache ‘Bocor’ Di Forum Game War Thunder-Indomiliter.comtanya, banyak dari manual terbatas tersebut tersedia untuk dibeli di situs web yang tampaknya sah.

Jadi, beberapa pengguna membelinya dan mencoba memberikannya kepada kami, meskipun dokumen tersebut jelas-jelas ditandai sebagai dibatasi,” kata Yudintsev.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: