Mistis di Gunung Arjuno, Hati Hati Jika Mendengar Alunan Gamelan, Ada Pertanda Ini

Mistis di Gunung Arjuno, Hati Hati Jika Mendengar Alunan Gamelan, Ada Pertanda Ini

PAGARALAMPOS.COM - Cerita mistis disejumlah gunung di Indonesia benar benar bikin merinding. Banyak kisah angkernya.

Demikian juga di Gunung Arjuno. Yang merupakan  gunung berapi yang terletak di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Dengan ketinggian 3.339 meter di atas permukaan laut, Gunung Arjuno merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur setelah Gunung Semeru.

Gunung Arjuno juga dikenal dengan puncaknya yang bernama Gunung Welirang. Jalur trekking yang populer dengan nama jalur trekking Arjuno-Welirang antara lain Tretes, Purwosari, Lawang dan Selecta.

BACA JUGA:Miliki Cerita Legendaris Si Pahit Lidah! Inilah 5 Tempat Wisata yang Populer di Ogan Komering Ilir

Pendaki yang memutuskan untuk mendaki Gunung Arjuno akan bisa menikmati keindahan alam yang memukau dalam perjalanan menuju puncak.  Selain panorama alamnya yang indah, gunung ini juga menyimpan cerita menarik, candi, dan tempat bersejarah.


Foto : Pendakian di Gunung Arjuno.-Mistis di Gunung Arjuno, Hati Hati Jika Mendengar Alunan Gamelan, Ada Pertanda Ini-Google.com

Dahulu Gunung Arjuno bahkan pernah menjadi pusat pemerintahan kerajaan Majapahit.

Di  kawasan Gunung Arjuno terdapat sebuah situs bersejarah yang terkenal bernama Gua Antaboga atau Onto Boego. Gua ini dulunya merupakan tempat persembunyian Naga Hyang Antaboga.

Selain situs bersejarah, terdapat juga pagoda yang memiliki nilai keramat dan sakral bagi masyarakat setempat. Salah satu candi yang terkenal adalah Candi Sepilar yang terdiri dari 9 arca penjaga dan 5 arca Pandawa.

BACA JUGA:Liburan ke Pagaralam Gak Pakae Mahal, Ini Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

Pura ini mempunyai kaitan dengan sejarah Wayang Pandawa. Keberadaan situs bersejarah dan candi tersebut menambah daya tarik Gunung Arjuno sebagai destinasi pendakian gunung.

Namun selain keindahan alam dan sejarahnya, Gunung Arjuno juga diketahui menyimpan misteri yang menarik minat para pendaki dan penduduk setempat.

Beberapa misteri yang terkait dengan Gunung Arjuno antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: