Inilah 5 Kandungan Nutrisi, Telur Setengah Masak Bagi Kesehatan, Jangan Berpikir Aneh ya.

Inilah 5 Kandungan Nutrisi, Telur Setengah Masak Bagi Kesehatan, Jangan Berpikir Aneh ya.

telur setengah matang--google

Ini karena kandungan protein dalam telur baik untuk otot. Namun, sebaiknya imbangi dengan latihan angkat beban agar massa otot makin bertambah dan otot makin kuat.

2. Menguatkan tulang

Manfaat telur setengah matang lainnya adalah dapat menjaga kekuatan tulang. Ini karena kandungan protein dan vitamin D yang dapat menguatkan tulang, sehingga risiko terkena osteoporosis dan patah tulang bisa berkurang.

Agar manfaat telur diperoleh secara maksimal untuk kesehatan tulang maupun otot, olahraga secara rutin dan jangan lupa lakukan pemanasan dan pendinginan terlebih dahulu agar terhindar dari cedera akibat olahraga.

BACA JUGA:Suku Bangka Belitung, Ternyata Tak Sedikit!

3. Menjaga kesehatan mata

Telur setengah matang juga bermanfaat menjaga kesehatan mata. Manfaat ini diperoleh karena kandungan lutein dan zeaxanthin yang ada pada telur.

Kedua kandungan ini dapat mengurangi risiko terkena penyakit mata yang dipengaruhi usia, seperti katarak dan degenerasi makula.

4. Menurunkan berat badan

Kandungan protein dalam telur setengah matang juga dapat menurunkan berat badan. Protein dapat memberikan efek kenyang lebih lama dan menekan rasa lapar sehingga asupan kalori harian berkurang.

Untuk menikmati manfaat ini, sebaiknya masak telur dengan cara direbus agar tidak menambah kalori.

BACA JUGA:Jadi Misteri! Bagaiaman Bisa di Gunung Salak Didiami Makam Para Wali? Simak Fakta Menariknya Disini

5. Menurunkan kolesterol

Konsumsi telur setengah matang juga mampu menurunkan kolesterol jahat atau LDL. Manfaat ini diperoleh dari kandungan omega-3 di dalamnya.

Untuk menikmati manfaat telur setengah matang sebagai penurun kolesterol, pilihlah jenis telur omega-3 yang dapat anda temukan di supermarket terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: