Memiliki Keunikan Tersendiri, Inilah 5 Suku Unik Yang Berada Di Sulawesi Utara!

Memiliki Keunikan Tersendiri, Inilah 5 Suku Unik Yang Berada Di Sulawesi Utara!

Memiliki Keunikan Tersendiri, Inilah 5 Suku Unik Yang Berada Di Sulawesi Utara!-Tangkapan Layar-Tribun

PAGARALAMPOS.COM - Ragam suku indonesia adalah identitas dari bangsa itu sendiri, dengan adanya suku-suku yang tersebar di 38 provinsi, kekayaan adat dan budayanya hampir tak terhingga. 

Salah satunya adalah di Pulau Sulawesi, yang memiliki beragam budaya dan Suku-suku yang tinggal di wilayah yang berbeda-beda.

Terletak di wilayah tengah Indonesia, Pulau ini berbentuk seperti Huruf K ini merupakan pulau terbesar keempat di Indonesia dan terbesar kesebelas di dunia.

Sedikit mengacu ke bagian sulawesi utara, ternyata ada faktta unik enang 5 suku yang ada disana, bahkan salah satunya adalah keluarga kerajaan.

BACA JUGA:SERAM Dan MENAKUTKAN! Inilah Daftar 7 Suku Yang Terkuat Di Indonesia

Dalam konteks ini, "suku" mengacu pada kelompok etnis atau budaya tertentu yang memiliki kesamaan karakteristik, bahasa, adat istiadat, dan seringkali asal usul.

Suku-suku ini mungkin memiliki identitas etnis yang kuat dan sering kali tinggal di wilayah geografis yang sama.

Di beberapa masyarakat, istilah "suku" mungkin merujuk pada sistem keanggotaan keluarga atau klan, di mana individu-individu yang memiliki ikatan keluarga yang sama menjadi anggota kelompok yang lebih besar.

Membahas Tentang Suku Di Indonesia tak kan pernah habis dari kata Unik, Begitupun juga Sulawesi Utara yang memiliki 5 Suku Asli salah satunya merupakan Keluarga Kerajaan.

BACA JUGA:Jarang Orang Tau! Ini 4 Ban Motor yang Miliki Kualitas Mantap yang Tahan Lama

Menurut berbagai sumber Daerah Minahasa yang termasuk salah satu tempat migrasi pertama orang-orang Austronesia ke arah selatan pada akhir milenium ketiga dan kedua SM.

Dari Hipotesis yang diterima secara umum adalah bahwa orang-orang Austronesia awalnya menghuni Taiwan.

Sebelum bermigrasi dan menempati daerah-daerah di Filipina utara, Filipina selatan, Kalimantan, dan Sulawesi.

Bahkan Sebelum berpisah menjadi kelompok-kelompok dengan satu menuju barat ke Jawa, Sumatra, dan Malaysia, sementara yang lain bergerak ke timur menuju Oseania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: