Bikin Takjub Dengan Keindahan 7 Gunung yang Ada di Sumatera ini!

Bikin Takjub Dengan Keindahan 7 Gunung yang Ada di Sumatera ini!

Bikin Takjub Dengan Keindahan 7 Gunung yang Ada di Sumatera ini!-net-

PAGARALAMPOS.COM – Selain Negara kepulauan, Indonesia juga bisa dkatakan sebagai Negara pegunungan. Ini karena di Indonesia banyak sekali terdapat gunung, baik gunung api atau bukan.

Salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak gunung adalah pulau Sumatera, yang terletak di bagian barat wilayah Indonesia.

Menjelajahi pegunungan terkenal di Sumatera bukan hanya tentang mencapai puncak tetapi juga tentang menghadapi tantangan dan  pengalaman yang tak terlupakan.

Pendakian ini akan membawa Anda melewati jalur yang menantang, melewati hutan lebat, menikmati suara alam yang menenangkan, dan mengagumi pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA:Indonesia, Inilah 5 Suku di Sulawesi Utara, Salahsatunya Keturunan Raja

Pendaki dapat menikmati pemandangan menakjubkan, keindahan hutan hujan, dan keunikan kawah gunung berapi aktif  di puncak gunung.

Semua itu akan membawa pengalaman indah dan meninggalkan kenangan  tak terlupakan selama berpetualang di indahnya Pulau Sumatera.

1. Gunung Dempo

Gunung Dempo, dengan ketinggian 3.173 meter, terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Gunung ini terkenal karena keindahan puncaknya yang menawan serta pemandangan alam yang spektakuler.

Pendakian ke puncak Gunung Dempo dapat dilakukan melalui jalur-jalur yang beragam, mulai dari jalur pendakian yang relatif mudah hingga jalur yang lebih menantang. 

BACA JUGA:Kapal Jung, Armada Laut Terkuat Majapahit Abad ke 14, Penguasa Lautan Tanpa Tanding.

Dari puncaknya, Anda akan dimanjakan dengan panorama lanskap yang indah, termasuk hamparan kebun teh Pagaralam yang hijau dan Kota Pagaralam yang terletak di kaki gunung.

26. Gunung Leuser

Gunung Leuser terletak di Provinsi Aceh dan merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser, yang merupakan salah satu kawasan konservasi terbesar di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: