Tak banyak yang tahu Soal Makam-makam di Gunung Salak, Salahsatunya Wali Allah!

Tak banyak yang tahu Soal Makam-makam di Gunung Salak, Salahsatunya Wali Allah!

--

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Salak atau lengkapnya Gunung Salak Endah merupakan salah satu gunung yang berada di provinsi Jawa Barat. Gunung ini menawarkan berbagai panorama alam yang indah.

Gunung Salak memiliki hutan yang lebat menghijau dengan air terjun yang berurai cantik. Gunung ini benar-benar menyajikan pemandangan alam yang begitu mengagumkan.

Pantas saja jika Gunung Salak ini hingga sekarang masih tetap jadi tujuan favorit banyak para pendaki dari berbagai daerah.

Meskipun dikenal dengan keindahan alamnya dan makam-makam bersejarah di lerengnya, Gunung Salak juga merupakan tantangan bagi penerbang dan pendaki.

BACA JUGA:Rekomendasi Terbaik Ban Motor Indonesia, Nomor 3 Paling Laris!

Gunung Salak memiliki beberapa puncak yang memikat, dengan Puncak Salak I sebagai titik tertinggi yang mencapai ketinggian 2.211 meter di atas permukaan laut.

Nama "Salak" sendiri, meskipun sering dikaitkan dengan tanaman salak, sebenarnya berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti "perak".

Gunung Salak, kompleks gunung berapi yang terletak di selatan Jakarta, kembali menjadi sorotan setelah serangkaian kecelakaan penerbangan yang terjadi di daerah tersebut.

Meskipun terkenal dengan keindahan alamnya dan makam-makam bersejarah yang ada di lerengnya, Gunung Salak juga menjadi tantangan tersendiri bagi para penerbang dan pendaki.

Dengan geoposisi puncak tertingginya berada di 6°43' LS dan 106°44' BT, Gunung Salak memiliki beberapa puncak yang memperkaya pesonanya.

BACA JUGA:Ban Motor Terbaik Indonesia Ini Sangat Awet!

Puncak tertinggi, Puncak Salak I, mencapai ketinggian 2.211 meter di atas permukaan laut.

Nama "Salak" sendiri, meskipun sering dikaitkan dengan tanaman salak, sebenarnya berasal dari kata bahasa Sanskerta, salaka, yang berarti "perak".

Secara vulkanologi, Gunung Salak adalah gunung api strato tipe A dengan sejumlah kawah aktif. Kawah terbesarnya, Kawah Ratu, merupakan yang termuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: