Ungkap Jaringan Narkotika di Bandara Juanda Terungkap, Ratusan Gram Sabu Berhasil Diamankan

Ungkap Jaringan Narkotika di Bandara Juanda Terungkap, Ratusan Gram Sabu Berhasil Diamankan

PAGARALAMPOS.COM - Jaringan pengirim narkotika jenis sabu seberat 519 gram yang akan dikirim ke Palangkaraya melalui maskapai penerbangan rute Surabaya- Palangkaraya (21/9) lalu berhasil diungkap

Pengungkapan tersebut, atas kerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jatim, Lanudal Juanda dan stakeholder Bandara Juanda lainnya.

"Bermula dari penemuan Barang Bukti Sabu-Sabu seberat 519 gram di Regulated Agent Angkasa Pura 1 Logistics Kargo Terminal 1 Bandara Internasional Juanda oleh Satgaspam Bandara Juanda, Avsec Angkasa Pura I dan personel dari Angkasa Pura Logistic, dikembangkan BNN dan berhasil mengungkap jaringannya," terang Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo pada Konferensi Pers yang digelar di Mako Lanudal Juanda, Puspenerbal, Jumat (29/9/2023).

BACA JUGA:TNI AL Operasikan Drone Intai, Berkemampuan Serang Schiebel Camcopter S-100

Ketika mendapati ratusan gram sabu tersebut, selanjutnya BB Sabu tersebut langsung diserahkan kepada BNN Provinsi Jatim untuk dikembangkan lebih lanjut.


Foto : Pengungkapan jaringan sabu di Bandara Juanda.-Ungkap Jaringan Narkotika di Bandara Juanda Terungkap, Ratusan Gram Sabu Berhasil Diamankan-Puspenerbal

Dari pengembangan kasus tersebut oleh BNN dapat diamankan tersangka lainnya.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BNN Provinsi Jatim atas terjalinnya kerjasama yang baik secara Profesional dengan Lanudal Juanda dalam hal ini Denpom dan Pam Lanudal Juanda.

Sehingga pengembangan kasus penggagalan Upaya pengiriman narkotika jenis Sabu (Methaphetamine) ini berhasil mengamankan terduga pelaku.

BACA JUGA:Penyisiran Operasi Satgas Gakkum, 5 Anggota KKB Tewas, Diamankan Penemuan Senjata Api di Papua Pegunungan

"Yang bersangkutan diamankan pada hari Selasa 26 September 2023 di area sekitar Jl. Ahmad Jais Surabaya dalam waktu yang singkat," terang Heru.

Pengamanan terduga pelaku berinisial E.S. yang merupakan jaringan antar Provinsi dalam hal ini Jawa Timur- Kalimantan Tengah.

Dengan barang bukti diantaranya 46 bungkus dalam empat kantong dengan berat 519 gram, satu unit HP merk Samsung dan kendaraan Mobil tipe Ayla Nopol S 1351 EO.

BACA JUGA:BRAVO, Satgas Damai Cartenz Lumpuhkan 4 KKB di Pegunungan Bintang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: