Pastikan Kesiapan Tempur Satuan Arhanud, Kasad Tinjau Latihan Menembak Senjata Berat

Pastikan Kesiapan Tempur Satuan Arhanud, Kasad Tinjau Latihan Menembak Senjata Berat

PAGARALAMPOS.COM - Untuk memastikan kesiapan tempur satuan Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, meninjau Latihan Menembak Senjata Berat Artileri Pertahanan Udara (Latbakjatrat Arhanud) terintegrasi

Latbak digelar Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) di Daerah Latihan AWR TNI AU Pandanwangi, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (28/9/2023).

Kasad menegaskan, latihan semacam ini penting untuk meningkatkan kemampuan tempur dan kesiapan pasukan dalam menghadapi berbagai ancaman di wilayah Indonesia.

Sejurus menjaga kedaulatan negara. Kasad juga menekankan agar kemampuan mengawaki alutsista terus ditingkatkan melalui latihan yang berkesinambungan. 

BACA JUGA:Ranpur Milosh Jadi MLRS Paling Ringan Didunia, Bakal Dipakai Rusia Gempur Ukraina-NATO?

"Saya merasa bangga, prajurit-prajurit Arhanud mampu melaksanakan latihan senjata berat secara terintegrasi," ujar Kasad yang meninjau giat latihan yang dilakukan personel.


Foto : Kasat disela peninjauan Latbak senjata berat di Pusserarhanud.-Pastikan Kesiapan Tempur Satuan Arhanud, Kasad Tinjau Latihan Menembak Senjata Berat-Dispenad

Kedepan, Kasad juga berharap, akan terus dikomunikasikan kepada Menteri Pertahanan terkait modernisasi alutsista.

Terutama meriam-meriam TNI AD, agar dapat berkembang sesuai ancaman yang dihadapi saat ini,.

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024, Polri Siapkan Skema 9 Satgas Pengamanan

"Moderinisasi alat utama sistem pertahansn ini penting dilakukan, juga mendukung performa pertahanan negara," ujar Kasad.

Semoga, latihan ini dapat memberikan hasil positif bagi upaya kontinyu untuk meningkatkan kemampuan tempur Angkatan Darat. 

Latbak Jatrat integrasi ini melatih sekaligus menguji kemampuan sistem senjata dan komando pengendalian Arhanud.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain penembakan sasaran udara bergerak serta sasaran darat statis dengan menggunakan senjata berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: