Mengupas Keajaiban Mistis di Pacitan, Inilah Tempat-tempat Angker yang Menggetarkan

Mengupas Keajaiban Mistis di Pacitan, Inilah Tempat-tempat Angker yang Menggetarkan

PAGARALAMPOS.COM - Pacitan, sebuah surga tersembunyi di pesisir selatan Jawa Timur, tidak hanya dikenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan, tetapi juga karena keajaiban mistis yang menghantui beberapa tempat di daerah ini. 

Di balik pesona pantai-pantai indah dan panorama alam yang memukau, terdapat tempat-tempat angker yang menggetarkan hati siapapun yang mendengarnya. 

Dalam artikel ini, kita akan mengupas lebih dalam mengenai keajaiban mistis di Pacitan, menjelajahi tempat-tempat yang terkenal karena aktivitas supranatural, dan mengungkapkan cerita-cerita misterius yang telah beredar dari generasi ke generasi. 

Bersiaplah untuk menjelajahi sisi yang menggetarkan dari Pacitan yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya.

BACA JUGA:The Lost City Atlantis Ada di Indonesia, Analisanya Seperti Ini?

1. Watu Menyan: Batu Kemenyan yang Misterius

Watu Menyan, sebuah bukit kecil yang terletak di Dusun Grunggung, Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari, menjadi tempat pertama dalam daftar ini. 

Jaraknya sekitar 9,6 kilometer dari pusat Kota Pacitan, dapat diakses dalam waktu 14 menit menggunakan kendaraan roda dua atau empat. 

Watu Menyan dianggap angker karena diyakini sebagai tempat tinggal bangsa jin berwujud harimau gembong. 

Munculnya makhluk ini terbatas pada waktu tertentu, dan tidak semua orang bisa melihatnya.

BACA JUGA:Kuno, Gapura Majapahit Saksi Bisu Peninggalan Sejarah Majapahit yang Abadi

Kisah-kisah aneh juga mengelilingi Watu Menyan. Salah satunya adalah cerita tentang seorang pengunjung dari Jakarta yang tanpa sengaja membawa pulang sebuah batu akik dari area sekitar Watu Menyan.

 Namun, keberuntungan tidak berpihak padanya, karena batu tersebut tidak hanya membawa ketakutan, tetapi juga mengeluarkan darah saat dibelah dan akhirnya dikembalikan ke tempat asalnya.

Nama "Watu Menyan" sendiri berasal dari kemiripan bebatuan di sekitarnya dengan kemenyan, baik dalam bentuk maupun teksturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: