Cabor Menembak Sumbang Medali di ASEAN GAMES 2023!

Cabor Menembak Sumbang Medali di ASEAN GAMES 2023!

--

PAGARALAMPOS.COM - Prestasi kembali diraih tim menembak Indonesia dengan meraih medali perunggu pada lari gawang 10m  putri Asian Games 2022, Hangzhou, China, Kamis (28 September 2023).

Feny Bachtiar, Nourma Try Indriani, dan Rica Nensi Wargan Angin bekerja sama membidik sasaran bergerak di GOR Fuyang Yinhu.

Mereka  mengumpulkan total poin 1604-31x (31 tepat sasaran) untuk meraih medali perunggu ketiganya di cabang menembak.

Tim Korea Utara berhasil meraih medali emas di ajang beregu, terbukti cukup luar biasa dengan skor 1655-28x, disusul tim Kazakhstan dengan poin 1642-25x, membawa pulang uang di tangan.

BACA JUGA:Tradisi Unik dan Aneh Suku Polahi, Miliki 3 Tuhan Hingga Lakukan Nikahi Ibu Kandung!

Setelah seluruh penembak menyelesaikan 30 babak pertama, tim putri Indonesia mengungguli Kazakhstan untuk menempati posisi kedua grup  di belakang tim Korea Utara.

Menembak membuktikan reputasinya sebagai olahraga yang membutuhkan kekuatan mental, dengan Nourma menahan air mata di tengah dan setelah menyelesaikan seluruh adegannya.

Runner-up  dunia 2022 sekaligus juara tim binaan SEA Games Hanoi itu meraih nilai terendah di antara tiga atlet putri Indonesia yang bertanding hari ini.

Setelah trio srikandi itu mencapai target 60 bola, Indonesia turun ke peringkat 3 dan terancam disusul Vietnam, tim tersebut memiliki 2 atlet yang  belum melakukan tembakan.

BACA JUGA:’71 [2014] Thriller Menegangkan Gabungan Intensitas Fisik, Keaslian Emosional dan Ketajaman Politik (07)

Thi Thu Hang Nguyen, penembak terakhir Vietnam, tidak bisa menguasai posisinya untuk mengalahkan Indonesia dan harus menduduki peringkat ke-4 dengan skor 1584-31x.

Setelah Indonesia selamat naik podium, Fatima Irnazarova memantapkan posisi kedua Tim Kazakhstan dengan 30 bola terakhirnya. 

Sementara saudara kembar Fatima,  juara dunia Zukhra Irnazarova (560-10x), menjadi pencetak poin terbanyak bagi Kazakhstan dan meraih medali emas di nomor individu.

Ia mengalahkan tiga wakil Korea, Urara Jiye Ri (554-10x), Oksim Paek (551-8x) ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ dan Myonghyang Park (550-10x) yang berturut-turut finis  di posisi 4 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: