Lama Terlupakan, Akhirnya Istana Kuno Milik Raja Airlangga Ditemukan oleh Pencari Rumput di Tengah Hutan

Lama Terlupakan, Akhirnya Istana Kuno Milik Raja Airlangga Ditemukan oleh Pencari Rumput di Tengah Hutan

Sekian Lama Terlupakan, Akhirnya Istana Kuno Milik Raja Airlangga Ditemukan oleh Pencari Rumput di Tengah Hutan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM  – Di tengah rimbunnya hutan, terdapat sebuah situs bersejarah yang hampir terlupakan:

Istana Raja Airlangga.

Terletak  jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota, istana ini adalah salah satu kekayaan sejarah terbesar di Indonesia.

Pada artikel kali ini kita akan membuka cerita tentang “Situs Bersejarah, Istana Raja Airlangga yang Terlupakan, Rupanya Ditemukan di Tengah Hutan”.

Bersiaplah untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan temukan keindahan dan misteri di balik monumen megah ini.

Didirikan pada tahun 1019 M,  istana kuno Raja Airlangga  bahkan ditemukan oleh penduduk setempat yang sedang mencari tumbuhan liar.

BACA JUGA:Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 111/KB Pantau Stabilitas Keamanan di Wilayah Pedalaman Boven Digoel

Banyak cerita unik dan adat istiadat  dari berbagai suku yang menjadikan kepulauan Indonesia kita unik.  Tulisan, bahasa, gaya hidup, pakaian adat, pakaian adat, rumah adat daerah.

Terdapat beberapa bangunan seluas 5 hektar di tengah hutan jati Lamongan, Jawa Timur, yang diyakini merupakan  istana kerajaan kuno.

Fragmen bangunan besar ditemukan di Lamongan, Jawa Timur, yang dulunya merupakan istana kerajaan megah seribu tahun lalu.

Warga menduga penemuan balok bangunan di tengah hutan jati Lamongan, Jawa Timur, merupakan peninggalan Kerajaan Kahuripan.

BACA JUGA:Bikin Korut Iri, Korea Selatan Tawarkan Kapal Selam KSS-III Batch II Ke Polandia

Kerajaan Kahuripan merupakan salah satu kerajaan yang letaknya berada di Lamongan, Jawa Timur pada zaman dahulu.

Diektahui pendiri dari kerajaan Kahuripan di Jawa Timur tersebut adalah Raja Airlangga yang mendirikannya pada tahun 1019 masehi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: