Porprov Lahat Resmi Dibuka, Cik Ujang : Sejarah Bagi Lahat

Porprov Lahat Resmi Dibuka, Cik Ujang : Sejarah Bagi Lahat

Porprov Lahat Resmi Dibuka, Cik Ujang : Sejarah Bagi Lahat - Foto ist/Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi Bupati Lahat, Cim Ujang membuka Porprov Sumsel. --Net

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di Kabupaten Lahat, resmi dibuka. Opening ceremony Porprov Sumsel ke XIV ini dihadiri ribuan warga Lahat, Gubernur Sumsel, seluruh Kepala Daerah di Sumsel dan seluruh Forkopimda Sumsel. Dimeriahkan oleh artis ibu kota, Via Vallen. 

Sejumlah rangkaian pembukaan Porprov ditampilkan di tengah-tengah Lapangan Seganti Setungguan Lahat.

Hujan yang turun gerimis, buat suasana pembukaan Porprov dan Peparprov IV Sumsel, 25 September mendatang terasa lebih sejuk.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, Porprov ini jadi ajang pencarian bibit atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara. Mengingat prestasi atlet Sumsel di PON Papua sebelumnya sudah meningkat.

BACA JUGA:Warga Desa Gedung Agung Lahat, Tuntut Kompensasi Debu ke PT LDP

"Banyak hal yang didapat Lahat dari Porprov ini. Bukan hanya pesta olahraga tapi juga jadi momen meningkatkan pelaku usaha dan infrastruktur di Lahat," kata Herman Deru, Minggu malam (17/9/2023).

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah memilih Lahat sebagai tuan rumah Porprov Sumsel. Porprov ke XIV ini perdana dan jadi sejarah bagi Kabupaten Lahat.

Cik Ujang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat.

"Kami akan jadi tuan rumah yang baik dan penuh tanggung jawab. Kami menyambut para atlet, official, tamu dari berbagai kabupaten/kota yang ikut serta. Selamat datang, sambut even ini dengan sportifitas dan rasa kebersamaan," sampai Cik Ujang. 

BACA JUGA:Hebat! Kabupaten Lahat Bakal Punya Gudang Rokok Sendiri, Bukti Nyata Inovasi Petani Tembakau

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Porprov Sumsel XIV, Achmad Syamsudin menerangkan, ada 44 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Sekitar 13 ribu atlet dan official yang akan berkompetisi, dengan 817 nomor pertandingan untuk memperebutkan lebih dari 3.000 medali.

"Porprov ini jelas akan berdampak baik bagi Kabupaten Lahat, terutama bagi masyarakat dan pelaku UMKM di Lahat," terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: