Wujudkan Pesta Demokrasi Damai, Kapolri Tekankan Polwan Menjadi Cooling System Pemilu 2024

Wujudkan Pesta Demokrasi Damai, Kapolri Tekankan Polwan Menjadi Cooling System Pemilu 2024

Foto : Polisi wanita.-Wujudkan Pesta Demokrasi Damai, Kapolri Tekankan Polwan Menjadi Cooling System Pemilu 2024-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan syukuran hari jadi ke-75 Polisi Wanita (Polwan) RI di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 13 September 2023.

Dalam hari jadi yang mengusung tema ‘Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’, Sigit menekankan bahwa, dewasa ini Polwan memang harus mengambil peran penting dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan lancar.

“Saya kira adalah tema yang sangat tepat dan memang ini yang menjadi tantangan kita saat ini untuk bersama-sama seluruh kekuatan yang kita miliki, bagaimana mewujudkan dan menyongsong Pemilu damai," ungkap Kapolri.

Yang tentunya menjadi harapan bagi seluruh masyarakat karena saat ini Polri berada di kondisi yang betul-betul harus kita jaga.

BACA JUGA:Polri Buru DPO Narkoba Terbesar, Julukan ‘The Secret’ hingga ‘Cassanova’

"Apakah kita akan jalan di tempat atau kita akan take off, melompat menuju masa depan bangsa yang lebih baik,” kata Sigit mengawali sambutannya.

Sigit menjelaskan, dari pengalaman Pemilu yang ada, perbedaan pendapat, pandangan, hingga pilihan itu adalah hal yang pasti terjadi.

Namun, yang paling penting dari semua itu adalah, seluruh personel kepolisian harus mampu menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Sigit mengungkapkan, Polri telah melaksanakan Cooling System terkait dengan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Jalin Silaturahmi Kepada Pengurus PCNU dan Muhammadyah Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Dalam hal ini, Sigit menekankan, dibutuhkan peran dari Polwan dalam kegiatan tersebut guna menciptakan situasi yang aman dan damai dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kegiatan cooling system sudah dibentuk dan saya kira di sinilah nanti peran dari rekan-rekan Polwan dengan karakter rekan-rekan yang memiliki kekhususan ini akan sangat cocok. Dan tentunya ini bisa mendorong upaya cooling system kita bisa berjalan dengan lebih baik.” ujar Sigit.

Dengan adanya peran Polwan sebagai cooling system dalam Pemilu, Sigit menyatakan bahwa, dapat menghindari adanya perpecahan di tatanan masyarakat.

Karena, kata Sigit, dengan terus mempertahankan persatuan dan kesatuan maka dapat mewujudkan visi menuju Indonesia Emas 2045 mendatang. Namun sebaliknya, bila terjadi hal yang mengganggu kamtibmas maka akan sulit mewujudkan visi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: