Mengenal Lebih Dekat Tempat Angker di Pacitan dan Cerita Mistisnya, Simak!

Mengenal Lebih Dekat Tempat Angker di Pacitan dan Cerita Mistisnya, Simak!

Mengenal Lebih Dekat Tempat Angker di Pacitan dan Cerita Mistisnya, Simak!--Net

PAGARALAMPOS.COM - Menghilangkan bayangan yang misterius dan menakutkan adalah naluri alami manusia. 

Namun, seringkali kita juga merasa tertarik untuk memahami sisi gelap dan misterius dari tempat-tempat tertentu. Inilah yang membuat kita ingin mengenal lebih dekat "Tempat Angker di Pacitan dan Cerita Mistisnya." 

Kabupaten Pacitan di Jawa Timur, Indonesia, mungkin dikenal karena pantainya yang indah dan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Namun, di balik kecantikannya, terdapat sejumlah tempat yang dipercayai memiliki aura angker dan dikelilingi oleh kisah-kisah mistis yang telah beredar dari generasi ke generasi. 

BACA JUGA:Indonesia, Pernikahan Suku Ini Sangat Unik, Masa Iya Malam-Nya Harus Begini...

1. Watu Menyan: Batu Kemenyan yang Misterius

Watu Menyan, sebuah bukit kecil yang terletak di Dusun Grunggung, Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari, menjadi tempat pertama dalam daftar ini. 

Jaraknya sekitar 9,6 kilometer dari pusat Kota Pacitan, dapat diakses dalam waktu 14 menit menggunakan kendaraan roda dua atau empat. 

Watu Menyan dianggap angker karena diyakini sebagai tempat tinggal bangsa jin berwujud harimau gembong. 

Munculnya makhluk ini terbatas pada waktu tertentu, dan tidak semua orang bisa melihatnya.

BACA JUGA:Nikmat Sekali, Beginilah Tradisi Nanjar di Suku Polahi yang Bisa Bikin Tegang! Slebew

Kisah-kisah aneh juga mengelilingi Watu Menyan. Salah satunya adalah cerita tentang seorang pengunjung dari Jakarta yang tanpa sengaja membawa pulang sebuah batu akik dari area sekitar Watu Menyan.

 Namun, keberuntungan tidak berpihak padanya, karena batu tersebut tidak hanya membawa ketakutan, tetapi juga mengeluarkan darah saat dibelah dan akhirnya dikembalikan ke tempat asalnya.

Nama "Watu Menyan" sendiri berasal dari kemiripan bebatuan di sekitarnya dengan kemenyan, baik dalam bentuk maupun teksturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: