Dooor, Pelaku Pencurian Kopi di Pagar Alam Tersungkur Dipeloor

Dooor, Pelaku Pencurian Kopi di Pagar Alam Tersungkur Dipeloor

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Aksi pencurian kopi yang beberapa waktu lalu meresahkan petani, akhirnya diringkus jajaran Satreskrim Polres Pagar Alam.

Pelakunya bernama Inal Fauzi (32) dan Alman (42). Keduanya tercatat warga Pagardin Kelurahan Pagar Wangi Kecamatan  dan rekannya.

Kejadiannya, pada 5 Juli 2023 lalu. Korban bernama Misdi (62), seorang touke kopi di Dusun Pagar Din, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK .MH didampingi Kasatreskrim AKP Mursal Mahdi SE mengatakan, penangkapan kepada pelaku setelah anggota intens melakukan pengembangan terhadap aksi pencurian TKPnya di gudang  korban.

BACA JUGA:Iptu Ramsi Ingatkan Touke Kopi Waspada Kejahatan

"Pelaku kita ringkus bersama rekannya, di jalan Lintas Pagar Alam - Manna, persisnya di kawasan Krinjing, Kecamatan Dempo Utara pada Rabu (23/8/2023)," ucapnya saat pers confrence di Mapolres Pagar Alam, Jumat (25/8/2023).


Foto : Pencurian kopi.-Dooor, Pelaku Pencurian Kopi di Pagar Alam Tersungkur Dipeloor-Pagaralampos.com

Kapolres menyebutkan, jika dalam aksi pencruian tersebut, pelaku Inal adalah otak dalam aksi pencurian kopi beserta mobil Daihatsu Grand max bernopol BG 8637 ZI.

"Dalam akasi pencurian ini, anggota Satreskrim telah mengamankan 10 karung kopi dengan berat datu karungnya mencapai 100 kg," bebernya.

Dalam drama penangkapan kepada pelaku Inal, saat itu diberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku yang mengenai bagian betis kanan pelaku.

BACA JUGA:Kapolres : Segera Lapor Jika Mengetahui Pencurian Kopi

"Pelaku saat diamankan berusaha melakukan upaya melarikan diri," katanya.

Selain mengamankan mobil dan 10 karung biji kopi siap jual, juga diamankan 3 buah grmbok,  sebuah terpal,  satu buah kunci membuka gembok.

Mengenai modus operandi kejahatanya, pelaku mengetahui kondisi TKP. Yakni gudang kopi saat itu mobil berada di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: